Resmi! Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Kylian Mbappe. (Foto: instagram)

AlurNews.com – Bintang sepakbola Prancis, Kylian Mbappe resmi bergabung dengan raksasa Spanyol Real Madrid setelah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG).

Rahasia paling umum di dunia sepakbola akhirnya terwujud: Real Madrid resmi mengonfirmasi bahwa Kylian Mbappe telah bergabung dengan mereka. Awal Mei lalu, Mbappe mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Paris Saint-Germain, dan kini ia resmi menjadi pemain Los Blancos setelah tim asuhan Carlo Ancelotti finis di puncak La Liga dan menjuarai Liga Champions untuk ke-15 kalinya.

Los Blancos mengumumkan transfer besar ini dengan sebuah pernyataan singkat: “Real Madrid C.F. dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan di mana dia akan menjadi pemain Real Madrid untuk lima musim ke depan.”

Transfer ini mengakhiri saga berkepanjangan setelah megabintang Prancis tersebut dikaitkan dengan El Real nyaris setiap tahunnya atau setiap bursa transfer sejak ia batal bergabung pada 2022. Striker berusia 25 tahun itu kini resmi hijrah secara gratis, meskipun dikabarkan menurunkan gajinya untuk bergabung dengan Jude Bellingham dan rekan-rekannya. Meski demikian, ia masih diperkirakan akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Santiago Bernabeu, dengan pendapatan sebesar €15 juta hingga €20 juta per tahun.

Mbappe saat ini berada di kamp timnas Prancis menjelang Piala Eropa 2024 dan berharap bisa meraih prestasi di turnamen kontinental tersebut sebelum bergabung dengan rekan-rekan barunya di Bernabeu. (ib)