Diduga Konsumsi Narkoba, Petinggi PSI Batam Ditangkap Polisi

petinggi psi konsumsi narkoba
Kawasan perumahan yang dihuni petinggi DPD PSI Batam di kawasan Batam Center. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Satuan Reserse Narkoba Polresta Barelang menangkap satu oknum petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berinisial S atau yang kerap dipanggil dengan sebutan AP. Ia ditangkap atas dugaan kepemilikan narkotika, Selasa (4/6/2024) malam.

Dari informasi yang dihimpun, pria yang diduga menjabat sebagai salah satu petinggi di DPD PSI Batam ini diduga menyimpan dan mengonsumsi narkotika di kediamannya. Tidak hanya itu penangkapan sendiri juga dikabarkan dilakukan di kediamannya.

Saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkat, Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Dabariba membenarkan adanya penangkapan yang dimaksud. Walau demikian, ia menolak untuk berkomentar lebih lanjut.

Baca Juga: Khairurrizal, Anggota Bawaslu Kepri Ditangkap Pesta Narkoba di Batam

“Iya benar, saat ini masih dalam pengembangan. Untuk orangnya nanti saja ya, karena masih pengembangan, kami belum bisa menyebutkan secara detail,” jelasnya.

Informasi penangkapan ini juga mengejutkan bagi Eko salah satu warga Perumahan Livia, Batam Center. Saat ditemui, Eko menyebut hanya menyadari keberadaan pihak kepolisian yang sudah mengawasi kediaman S alias AP sejak, Selasa (4/6/2024) sore.

Kepada AlurNews.com, Eko menyebut ada sekitar dua petugas kepolisian berpakaian bebas, yang masuk ke dalam perumahan dan duduk di fasilitas umum (fasum) perumahan, yang tepat berada di depan rumah S alias AP.

“Kelihatan dari gerak-gerik dan bawaan badannya. Masuk kemarin sore, dan nongkrong aja di pendopo depan rumah dia sambil terus memantau rumah yang dimaksud. Tapi kalau proses penangkapan saya sendiri tidak melihat,” paparnya.

Dengan menggunakan sepeda motor, kedua personel kepolisian yang dimaksud sempat meninggalkan lokasi perumahan, sebelum akhirnya kembali lagi ke lokasi pendopo.

“Sempat keluar juga, namun kembali lagi ke pendopo itu,” ujarnya.

Sementara Anto Duha, Ketua DPW PSI Kepri saat dihubungi mengaku belum mengetahui perihal adanya kader PSI Batam yang ditangkap karena kasus narkoba.

Anto sendiri mengaku mengetahui kabar tersebut dari kader partai lain, walau dirinya juga menyebut sempat mengirimkan pesan melalui WhatsApp kepada S alias AP.

“Saya baru dapat info siang tadi. Tadi ada WA (WhatsApp) dengan dia, dibalas,” imbuhnya. (Nando)