Puluhan Rumah di Desa Lebuh Karimun Disapu Angin Puting Beliung

Rumah warga di Desa Lebuh, Kecamatan Belat, Karimun rusak diterjang angin puting beliung, Jumat (7/6/2024). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Bencana angin puting beliung kembali menyapu puluhan rumah warga di wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) tepatnya di Desa Lebuh, Kecamatan Belat.

Dari informasi yang diperoleh, kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis, 6 Juni 2024 sekitar pukul 16.00 WIB. Akibatnya tak sedikit rumah warga mengalami kerusakan.

Kepala Bidang Bencana di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Damkar Karimun, Hendra mengatakan dari data sememtara yang diperoleh terdapat 34 rumah warga yang terdampak.

“Ada 34 rumah yang terdampak dengan rincian 154 jiwa, namun ini data sementara karena petugas masih menghitung dilapangan,” jelasnya kepada media ini, Jumat (7/6/2024).

Hendra menjelaskan, dari 34 rumah yang terdampak angin puting beliung itu, 9 diantaranya mengalami kerusakan berat.

Kata dia, saat ini petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karimun dan pemerintah desa setempat telah berada dilokasi kejadian untuk menghitung kerugian materil yang dialami.

Selain itu, ia mengatakan warga terdampak juga telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman, atau diungsikan sementara ke rumah kerabat atau keluarganya. (Andre)