Ratusan PPPK Tanjungpinang Dilantik, Begini Pesan Sekda Zulhidayat

Sekda Tanjungpinang Zulhidayat melantik PPPK Tanjungpinang, Jumat (7/6/2024). Foto: Diskominfo Tanjungpinang.

AlurNews.com – Sebanyak 394 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tanjungpinang dari berbagai formasi dilantik di halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Jumat 7/6/2024).

Pelantikan PPPK tersebut berdasarkan Surat Keputusan Wali kota Tanjungpinang Nomor 289 Tahun 2024 untuk tenaga teknis, Nomor 290 untuk tenaga guru, dan Nomor 291 untuk tenaga kesehatan.

Sekretaris Derah (Sekda) Kota Tanjungpinang Zulhidayat usai melantik para pegawai mengatakan dari total 2.500 tenaga honorer di Tanjungpinang yang diterima sebagai PPPK sebanyak 394 orang. Sedangkan sisanya 2.200 orang sedang berjuang untuk menjadi PPPK.

Baca Juga: 703 PPPK Guru di Kepri Terima SK, Ansar Wajibkan Guru Adaptif dan Inovatif

“Saya ingatkan yang paling penting adalah memiliki disiplin dalam bekerja tidak ada ceritanya, tidak ada rumusnya orang yang sukses di dunia ini yang dia tidak disiplin,” pesannya, dikutip dari laman resmi Pemko Tanjungpinang.

Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri yang diturunkan menjadi Peraturan Wali kota Tanjungpinang pakaian dinas PPPK adalah hitam putih untuk hari Senin Selasa Rabu sementara hari Kamis pakaian batik dan Jumat baju kurung.

“Ini sekali lagi bukan keinginan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, kami hanya menjalankan regulasi Permendagri, dan ada juga sanksi disiplin yang tidak kalah penting yaitu masuk kerja jam 07.30 dan pulang jam 4 sore itu mohon untuk dipatuhi,” kata dia. (red)