Satu Kapal Kargo di Pelantar Buru Karimun Terbakar

kapal kargo terbakar karimun
Kapal kargo di Pelabuhan Bandar Karimun, Kecamatan Buru terbakar, Jumat (7/6/2024). Foto: Istimewa/Dok. warga

AlurNews.com – Satu kapal kargo yang sedang bersandar di Pelantar CV Bandar Karimun, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun terbakar, Jumat (7/6/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan informasi di lapangan, kapal kargo tersebut tidak memiliki muatan atau barang saat terbakar.

Salah seorang warga, Daeng Effendy mengatakan upaya pemadaman dilakukan dengan peralatan seadanya. Kapal tersebut juga terpaksa dihanyutkan ke tengah laut agar api tidak menjalar ke pemukiman warga.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Desa Lebuh Karimun Disapu Angin Puting Beliung

“Kejadiannya jam 2 siang, saat itu kapal jenis kargo ini sedang bersandar di pelantar, tidak ada muatan dan tidak ada ABK,” ucapnya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Kapolsek Buru, Iptu Junaidi menjelaskan dari keterangan saksi, api pertama kali muncul dari bagian buritan atau belakang kapal kargo.

“Kapalnya dalam keadaan kosong, tidak ada barang dan tidak ada juga ABK (anak buah kapal) di dalamnya saat kejadian. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB,” jelasnya.

Kapolsek Buru juga menyebutkan saat ini pihaknya masih menaksir kerugian materil, dan pihaknya juga telah memastikan tidak ada korban jiwa atau luka-luka akibat kejadian tersebut. (Andre)