12 Kios Barang Bekas Tanjungsengkuang Hangus Terbakar

Kebakaran kios barang bekas di Tanjungsengkuang, Batam, Sabtu (8/6/2024). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Sebanyak 12 kios penjual barang bekas di RT28/RW8, Kelurahan Batumerah, Kecamatan Batuampar hangus dilahap api, Sabtu (8/6/2024) dinihari.

Abdul salah satu warga menyebut kebakaran yang melanda belasan kios ini terjadi sekitar pukul 03.20 WIB. Kebakaran sendiri diketahui baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB oleh petugas pemadam kebakaran.

“Terjadi sekitar pukul 03.20 WIB, dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB dinihari. Ada 12 kios yang terbakar,” jelas Abdul ditemui di lokasi, Sabtu (8/6/2024).

Pantauan di lokasi, para pemilik kios saat ini masih disibukkan memindahkan barang jualan yang sebelumnya sempat diselamatkan.

Dimana barang jualan tersebut beberapa tampak ditumpuk di seberang kios yang kini tampak sudah hangus dan telah diberi garis polisi.

Tidak hanya itu, tampak juga kegiatan petugas Tagana di lokasi yang saat ini masih mendata kerugian para korban, sembari memberi bantuan makan-minum, dan obat-obatan bagi para korban.

Dimana beberapa pemilik kios diketahui sempat merasa lemas, dikarenakan banyak menghirup asap saat berusaha menyelamatkan barang dagangan nya.

“Yang terbakar memang sederet ini saja sampai kios yang paling ujung disimpang sana,” katanyanya. (Nando)