Diperkuat Jay Idzes dan Calvin Verdonk, Ini Prediksi Skuad Indonesia Vs Filipina

Timnas Indonesia latihan jelang laga lawan Irak pada kualifikasi Piala Dunia zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (6/7/2024). (Foto: antara)

AlurNews.com – Tim nasional Indonesia akan bertarung menghadapi Filipina di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua zona Asia, hari ini (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kick off pertandingan ini akan dimulai pada 19.30 WIB. Indonesia wajib memenangkan pertandingan untuk menyegel posisi di putaran ketiga kualifikasi dan babak final Piala Asia 2027.

Saat ini timnas memiliki 7 poin dari lima laga yang sudah dijalani. Timnas hanya unggul satu poin dari Vietnam yang meraih 6 poin hasil dua kali menang lawan Filipina.

Skenario utama, Indonesia harus menang lawan Filipina sehingga mampu meraup 10 poin sekaligus menjadi runner up grup F di bawah Irak.

Andai timnas gagal meraih 3 poin dari Filipina, nasib Tim Garuda harus bergantung kepada laga Irak dan Vietnam. Harapannya Vietnam kalah sehingga hasil timnas tetap ada di peringkat dua grup.

Shin Tae Yong (STY) pelatih timnas Indonesia telah memantapkan 23 pemain untuk melawan Filipina nanti malam. Minus Jordi Amat yang diganjar kartu merah pada pertandingan terakhir melawan Irak, Kamis (6/6/2024), di Jakarta.

Walaupun begitu, skuad Tim Garuda kedatangan Calvin Verdonk yang kini telah menyandang status Warga Negara Indonesia.

Pemain yang membela klub Liga Belanda , NEC Nijmegen ini menempati posisi bek kiri. Diyakini akan menambah daya gedor timnas dari sisi sayap.

Jika dilihat skuad Garuda di bawah asuhan STY memiliki kedalaman yang cukup merata dari sisi teknik maupun skill. Sehingga tidak kehabisan pemain.

Di penjaga gawang ada dua nama yang mentereng yakni Ernando dan Nadeo. Keduanya adalah langganan timnas.

Sementara untuk barisan belakang skuad timnas memiliki stok pemain serba bisa yang melimpah.

Bek tengah STY bisa memainkan kombinasi dari Rizky Ridho, Nathan Tjoe A On, Justin Hubner, Jay Idzes, serta pemain muda Muhammad Ferrari.

Sementara sayap kanan dan kiri STY tak perlu khawatir karena ada Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, Calvin Verdonk, dan Pratama Arhan.

Posisi gelandang juga diisi oleh nama-nama yang mumpuni dalam membangun serangan dan jadi penghubung antar lini.

Pemain seperti Thom Haye, Ivar Jenner, Ricky Kambuaya bisa menjaga kedalaman sekaligus penghubung antar lini. Mereka juga bisa memberikan kejutan lewat tendangan jarak jauh yang membahayakan.

Marselino, Ragnar Oratmangoen, Yakob Sayuri akan menjadi penambah daya gedor sekaligus menyokong lini serang Tim Garuda.

Prediksi Line Up Timnas

Pertandingan ini tampaknya bisa menjadi debut dari Calvin Verdonk yang menggantikan Jordi Amat karena kartu merah di laga terakhir.

Berikut prediksi susunan pemain timnas: Ernando Ari, Rizky Ridho, Calvin Verdonk, Jay Idzes, Shandy Walsh, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Shayne Pattynama, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen. (ib)