Puluhan Panguyuban, Ormas dan OKP di Karimun Dukung Aunur Rafiq Maju Pilgub Kepri

Puluhan Ikatan Keluarga, Panguyuban, Organisasi Masyarakat dan OKP di Kabupaten Karimun menyampaikan dukungannya terhadap Bupati Aunur Rafiq untuk maju di Pilkada Kepri 2024. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Puluhan Ikatan Keluarga, Panguyuban, Organisasi Masyarakat dan OKP di Kabupaten Karimun menyampaikan dukungannya terhadap Bupati Aunur Rafiq untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 2024 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan secara langsung melalui kegiatan deklarasi yang dipusatkan di Panggung Putri Kemuning, Coastal Area Karimun, Sabtu (15/6/2024).

Dukungan terhadap Aunur Rafiq tak hanya berhenti sampai disitu saja, salah satu tokoh pejuang penolakan relokasi Pulau Rempang, Batam, Iswandi M Yakub atau disapa Bang Long juga turut memberikan dukungan.

Ketua Panitia Penyelenggara Deklarasi, Abu Samah menyampaikan dalam kegiatan tersebut sebanyak 70 ikatan pemuda, panguyuban, ormas dan OKP di Karimun ikut memberikan dukungan ke Aunur Rafiq.

“Tujuan kegiatan deklarasi ini kita ingin mengusung orang Karimun untuk ikut menjadi wakil di Provinsi. Maka dari itu kita mengajak semua yang hadir agar dapat menyerukan dukungan ke masyarakat untuk mendukung Aunur Rafiq sebagai Cawagub Kepri,” sebutnya.

Sementara itu, Iswandi M Yakub atau Bang Long mengatakan seorang pemimpin itu harus memiliki empat sifat yakni Sidiq, Amanah, Tabligh dan Fatonah.

Terkait sosok Aunur Rafiq, Bang Long menilai baik selama kepemimpinannya selaku Bupati Karimun selama 10 tahun belakangan ini.

“Kita berharap calon yang akan berdampingan dengan Aunur Rafiq harus memiliki sifat yang empat tadi,” terang dia.

Diwaktu yang sama, Aunur Rafiq mengaku senang dan menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Ikatan Keluarga, Panguyuban, Ormas dan OKP di Karimun.

Orang nomor satu di Kabupaten Karimun itu menyampaikan secara tegas kesiapan dirinya untuk mendampingi siapa pun Calon Gubernur Kepri di Pilkada 2024 mendatang.

“Insyallah melalui dukungan ini kita berjuang, siapa saja yang ingin mengajak, kita siap. Terlebih hubungan saya dengan ketiga kandidat kuat saat ini sangat baik,” ucapnya. (Andre)