Tancap Gas, Struktur Kepengurusan Paguyuban PKSS Terbentuk

Rapat tim formatur bersama segenap warga Sulawesi Selatan yang ada di Batam berhasil merumuskan struktur kepengurusan Paguyuban Perkumpulan Keluarga Sulawesi Selatan (PKSS) di Hotel Pasicific, Jumat (14/6/24). (Foto: PKKS)

AlurNews.com – Rapat tim formatur bersama segenap warga Sulawesi Selatan yang ada di Batam, Jumat (14/6/24) di Hotel Pasicific, Batuampar, Kota Batam berhasil merumuskan struktur kepengurusan Paguyuban Perkumpulan Keluarga Sulawesi Selatan (PKSS).

Tak tanggung-tanggung, rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Formatur, Masrur Amin didampingi oleh Ketua Umum PKSS Akhmad Rosano dan segenap Tim Formatur, sukses melengkapi kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Kepri dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Batam.

Ketua Umum DPP PKSS, Akhmad Rosano dalam sambutannya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh warga Sulawesi Selatan dan utamanya kepada tim formatur yang sudah meluangkan waktu menyusun secara detail struktur kepengurusan dari PKSS.

“Saya optimistis struktur yang sudah dibentuk mampu melaksanakan tugas dengan baik, baik di tingkat DPW maupun di tingkat DPD. Karena struktur kepengurusan diisi orang-orang yang punya kapasitas,” kata Akhmad Rosano ke awak media usai rapat.

Pria yang akrap disapa Rosano ini memberikan gambaran secara singkat, bahwa PKSS harus punya program yang lebih baik dari organisasi lainnya, punya program internal dan eksternal, dan salah satunya bisa bekerjasama dengan baik mendukung program pemerintah.

Terakhir ditegaskan, bahwa paguyuban PKSS hadir sebagai wadah silaturahmi warga Sulawesi Selatan di perantauan yang tersebar di seluruh Indonesia yang saat ini berpusat di Batam. Dan dalam waktu dekat juga akan terbentuk di sejumlah provinsi lainnya di Indonesia.

Pimpinan rapat formatur yang juga Ketua DPW PKSS Provinsi Kepri, Masrur Amin kepada media mengatakan bahwa sebagai paguyuban yang baru terbentuk maka program awalnya adalah melakukan sosialisasi ke seluruh kabupaten kota yang ada di Provinsi Kepri.

“Kami juga akan memberikan bantuan sosial kemasyarakatan kepada warga kami yang kurang beruntung, barangkali adalah masalah sosial ataupun masalah hukum yang dihadapi. Kami hadir untuk memberikan kontribusi kepada warganya supaya bisa mengakar sampai ke bawah dan membumi sampaik ke atas,” ungkap Advokat senior Kepri ini.

Dijelaskan, bahwa unsur yang sudah bergabung hampir seluruh gerbong yang dulunya ada dibawa KKSS Kota Batam, termasuk pengurus BPC di tujuh kecamatan sudah menyatakan diri bergabung, dan sejumlah kecamatan warga Sulawesi Selatan di luar tujuh kecamatan juga sudah menyatakan diri bergabung.

Di tempat yang sama, Sekjen DPP PKSS, Imelda Fransiska mengajak semua unsur yang berasal dari Sulawesi Selatan bisa bergabung di PKSS, baik itu unsur pemuda, seni budaya maupun unsur mahasiswa. Dan terpenting adalah unsur perempuan bisa tampil maksimal dibawa organisasi PKSS.

“PKSS ini terbuka untuk semua unsur yang berasal dari Sulawesi Selatan, kami siap menerima semua keluarga kami untuk bergabung membesarkan PKSS,” pungkasnya.

Tanggapan positif atas kehadiran PKSS juga disampaikan oleh para Ketua DPC (Dewan Pengurus Kecamatan) diantaranya Asmin dari Kecamatan Batuampar, Yoga Alamsyah dari Kecamatan Sagulung, Nikmatullah dari Kecamatan Seibeduk dan Alimuddin dari Kecamatan Batam Kota. (rilis)