Gubernur Ansar Serahkan Berbagai Bantuan di Pulau Buluh

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan di Pulau Buluh, Sabtu (15/6/2024). Foto: Diskominfo Kepri

AlurNews.com (Advertorial) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad serahkan berbagai bantuan di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Sabtu (15/6/2024). Bantuan itu diserahkan di Balai Adat Pulau Buluh.

Bantuan yang diserahkan ini berupa bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) berupa bantuan modal usaha sebesar Rp5 juta per orang kepada 10 orang penerima dan gerobak jualan kepada 15 orang penerima.

Kemudian Bubu Ketam sebanyak 200 buah, BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan kepada 2.082 penerima manfaat dengan total anggaran sebesar Rp419 juta, kemudian jaring keramba sebanyak 50 unit.

Baca Juga: Gubernur Kepri Ikut Resmikan Kantor Perwakilan Regency Specialist Hospital Tanjungpinang

Ada juga bantuan 2 set mesin apung pemadam kebakaran dan 2 set baju pemadam kebakaran senilai Rp278 juta. Gubernur Ansar juga menyerahkan penghargaan kepada Pokwasmas Teladan Kepri 2024 kepada Pokwasmas Buluh Mandiri dan Pokwasmas Pandang Tak Jemu.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengaku sangat bahagia dan bersyukur karena masih dapat bertatap muka dan menyapa masyarakat Pulau Buluh yang hadir dalam acara silaturahmi kali ini, karena silaturahmi dengan masyarakat itu merupakan sebuah kewajiban bagi seorang pemimpin.

“Dengan silaturahmi kita dapat saling mengenal, dan dengan saling mengenal kita dapat saling bahu-membahu dalam membangun Kepri kita tercinta ini, karena semua masyarakat di Kepri itu sama, tidak ada masyarakat kelas satu atau pun kelas dua” ujarnya. (red)