SDN 013 Karimun Raih Juara 1 Lomba Polisi Cilik

Polres Karimun menggelar lomba Polisi Cilik dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, Sabtu (15/6/2024). Foto: tribratanews.kepri.polri.go.id

AlurNews.com – SDN 013 Karimun meraih juara 1 lomba Polisi Cilik yang diselenggarakan Polres Karimun dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan tersebut diadakan di Vihara Budha Diepa Kampung Melayu, Teluk Air Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun. Sabtu. (15/6/2024).

Lomba Polisi Cilik itu diikuti sebanyak 10 sekolah, yaitu dari SDN 001 Tebing, SD 005 Cahaya Meral, SD Islam Terpadu Darul Mukmin, SD Islam Terpadu Cendekia, SDN 013 Karimun, SDN 001 Meral, SDN 002 Karimun, SD 001 PT KG Meral Barat, SDN 002 Meral dan SDN 001 Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan pembinaan kita terhadap generasi muda di Kabupaten Karimun.

Baca Juga: Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Karimun Gelar Pasar Murah

“Tujuannya untuk memperkenalkan aturan lalu lintas, termasuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas terhadap anak-anak usia dini,” ujarnya.

Menurut dia, pengetahuan terhadap aturan lalu lintas menjadi hal yang harus menjadi keseharian anak-anak. Sehingga akan terbawa sampai dewasa.

“Ini termasuk ajang untuk membina keterampilan dan jiwa kepemimpinan yang baik dan mengisi kegiatan positif sehingga ke depan anak-anak ini tidak terjerumus kepada kenakalan remaja saat ini,” kata dia.

SDN 013 Karimun yang meraih juara 1 mendapat trofi besar dan piagam serta uang pembinaan sebesar Rp2 juta. Sedangkan juara 2 diraih SDN 002 Karimun dan meraih trofi sedang dan piagam serta uang pembinaan sebesar 1,5 juta dan juara 3 diraih oleh SD 005 Cahaya Meral dan trofi kecil dan piagam serta uang pembinaan sebesar Rp1 juta. (red)