Idul Adha 2024, Rutan Karimun Sembelih 7 Ekor Hewan Kurban

Rutan Karimun, Provinsi Kepri melaksanakan penyembelihan 7 ekor hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M, Senin (17/6/2024). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Karimun, Kepulauan Riau melaksanakan penyembelihan 7 ekor hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M, Senin (17/6/2024).

7 ekor hewan kurban tersebut terdiri dari 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Yang mana merupakan pemberian dari Wakil Bupati Karimun, Sekda Karimun, Polres Karimun, Imigrasi Karimun, PT Fajar Basthi, Apindo dan BRI Cabang Tanjungbalai Karimun.

Kepala Rutan Karimun, Arjiunna menyebutkan untuk daging kurban dibagikan kepada 571 warga binaan, 61 pegawai Rutan, warga sekitar dan purna bhakti.

“Tahun ini kita ada 7 ekor hewan kurban yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Daging kurbanya kita bagi-bagikan kepada warga binaan, pegawai rutan dan masyarakat sekitar,” ucap Arjiunna.

Dikatakan dia, penyembelihan hewan kurban ini dilakukan langsung oleh para warga binaan bersama pegawai Rutan Karimun.

Lebih lanjutnya lagi, penyembelihan hewan kurban tersebut merupakan salah satu kegiatan keagamaan guna mengajak warga binaan untuk memperat tali silahturahmi bersama petugas.

Sebelum penyembelihan, seluruh warga binaan melaksanakan shalat id, sebagai salah satu wadah pembinaan kerohanian dan kepribadian, khususnya bagi beragama Islam. (Andre)