Kapolda Kepri Pimpin Upacara Pencucian Pataka Sambut Hari Bhayangkara ke-78

upacara pencucian pataka
Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri pimpin Upacara Pencucian Pataka dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, Kamis (20/6/2024). Foto: Humas Polda Kepri

AlurNews.com – Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah pimpin Upacara Pencucian Pataka Polda Kepri “Seligi Sakti Marwah Negeri” dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. Upacara tersebut diselenggarakan di Gedung Graha Lancang Kuning Polda Kepri.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan Upacara Pencucian Pataka merupakan tradisi Polri yang dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap Pataka Polri sebagai pusaka Polri yang harus dijaga dan dihormati.

“Pataka Polri memiliki makna yang sangat penting bagi Polri. Pataka merupakan lambang kehormatan dan pengabdian Polri kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-78, Polres Bintan Gelar Turnamen Badminton

Upacara yang dilaksanakan berlangsung dengan khidmat ditandai dengan penghormatan kepada Pataka Polda Kepri yang bertujuan mensucikan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Tribrata dan Catur Prasetya.

Pandra berharap melalui upacara tersebut semangat juang dan pengabdian Polri semakin meningkat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (red)