Hari Bhayangkara ke-78, Polres Karimun Gelar Lomba MTQ

Putra dan putri personel Polres Karimun mengikuti MTQ yang digelar sambut Hari Bhayangkara ke-78. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Puluhan peserta yang terdiri dari putra dan putri personel Kepolisian Resor (Polres) Karimun mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus menyampaikan kegiatan ini sebagai langkah mengasah pemahaman serta membentuk ketaqwaan anak-anak pada ayat-ayat Al-Quran. 

Dikatakan dia lagi, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan generasi yang islami serta mencintai Al-Quran dalam kehidupannya sehari-hari.

“Momentum hari bhayangkara ke-78 ini, Polres Karimun mengadakan lomba MTQ dengan kategori murottal anak-anak dan remaja,” kata Kapolres, Jumat (21/6/2024).

Kapolres turut mengapresiasi kepada para peserta yakni putra dan putri personel Polres Karimun yang mampu membacakan ayat Al-Quran dengan baik selama perlombaan.

Adapun lomba murottal atau membaca Al-Quran kategori anak-anak Juara I berhasil diraih oleh Muhammad Athar Al Fath dengan total hadiah Rp1,5 juta dan trofi, Juara II diraih oleh Aqhdan Maulana Aqil Syafiq dengan total hadiah Rp1 juta dan trofi, Juara III diraih oleh Barik Taufiqurrahman dengan total hadiah Rp500 ribu dan trofi.

Sedangkan, lomba murottal atau membaca Al-Quran kategori remaja Juara I berhasil diraih oleh Annisa Putri Azzahra dengan total hadiah Rp1,5 juta dan trofi, Juara II diraih oleh Dinda Utami dengan total hadiah Rp1 juta dan trofi, Juara III diraih oleh Hafiz Cahya Aditya dengan total hadiah Rp500 ribu dan trofi. (Andre)