Jemaah Haji Kloter 1 Tiba di Batam, Walikota Sambut dan Berikan Doa

jemaah haji tiba di batam
Walikota Batam Muhammad Rudi saat menyambut kedatangan jemaah haji kloter 1 debarkasi Batam, Sabtu (22/6/2024). Foto: mediacenterbatam.go.id

AlurNews.com – Jemaah haji kloter 1 telah kembali dari Tanah Suci dan tiba di Batam Sabtu (22/6/2024). Para jemaah disambut dengan haru oleh keluarga. Walikota Batam Muhammad Rudi turut menyambut kedatangan jemaah.

Untuk diketahui, jemaah haji se-Kota Batam tercatat sebanyak 731 jemaah. Saat berangkat, jemaah haji ini terbagi dalam 3 kelompok terbang (kloter). Kloter 1 sebanyak 93 jemaah yang tergabung dengan jemaah dari Tanjung Pinang, Natuna, Bintan.

Kemudian, kloter 2 sebanyak 225 jemaah yang tergabung dengan jemaah Karimun dan Anambas. Terkahir, kloter 15 sebanyak 413 jemaah yang semua merupakan jemaah asal Kota Batam.

Baca Juga: Musim Haji 2024, Bandara Hang Nadim Berangkatkan 28 Kloter JCH

Dalam sambutannya Rudi berharap para jemaah selamat sampai tiba di rumah masing-masing dan menjadi haji yang mabrur.

Ia juga berharap jemaah haji kloter selanjutnya bisa kembali dengan selamat, sehat sampai kepada keluarganya masing-masing.

“Alhamdulillah para jemaah bisa kembali lagi ke Batam-Kepri dengan kondisi sehat dan selamat,” ujarnya, dikutip dari laman resmi Pemko Batam.

Rudi berpesan kepada para panitia penyelenggara haji, khususnya panitia dari Batam agar melayani jemaah haji dengan pelayanan istimewa.

“Setelah beribadah haji di Tanah Suci, tentu sangat melelahkan ditambah perjalanan yang jauh, buat para jemaah senyaman mungkin,” kata Rudi.

Rudi juga meminta jemaah untuk mendoakan kemajuan Kota Batam. Ia memaparkan sejumlah pembangunan mulai dari bandara, pelabuhan, hingga pembangunan fasilitas ibadah di Batam.

“Doakan kami sehat selalu dalam membangun Batam dan Kepri,” kata dia. (red)