Penyebab Kebakaran Tiga Rumah di Meral Karimun Diduga karena Korsleting Listrik

Sebanyak tiga rumah di Jalan Antena Kamkong, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun ludes tak tersisa usai mengalami kebakaran hebat, Minggu (23/6/2024) malam. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Sebanyak tiga rumah di Jalan Antena Kamkong, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun ludes tak tersisa usai mengalami kebakaran hebat, Minggu (23/6/2024) malam.

Menurut salah seorang saksi mata, Hockly (67), api pertama kali berasal dari arus pendek meteran di salah satu rumah tersebut. Kata dia, dari tiga rumah yang terbakar, satu berpenghuni sementara dua lainnya kosong.

“Percikan api pertama kali muncul dari meteran rumah, memang saat kejadian penghuni rumah sedang tidak ada ditempat atau keluar,” kata dia kepada awak media.

Baca juga: Tiga Rumah di Meral Karimun Ludes Terbakar

Sementara itu, Kabid Pemadam Kebakaran di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Karimun, Hendra menjelaskan proses pemadam api berlangsung cukup lama.

Selain itu petugas juga mengalami kesulitan saat memadamkan api lantaran kondisi jalan yang sempit dan banyak kabel.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar 2 jam, petugas juga sempat mengalami kesulitan karena jalur masuk mobil yang sempit dan banyak kabel,” terangnya.

Hendra juga memastikan tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka akibat insiden kebakaran tersebut. Hanya saja pihaknya belum dapat menaksir kerugian materil yang ditimbulkan.

“Korban jiwa dan luka-luka nihil, hanya saja bangunannya ludes tak tersisa. Untuk dugaan sementara karena korsleting listrik,” katanya. (Andre)