Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Bintan Ziarah Makam Pahlawan

ziarah makam pahlawan bintan
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melakukan tabur bunga di makam pahlawan, Senin (24/5/2024). Foto: Humas Polres Bintan

AlurNews.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Bintan melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dwikora Tanjung Uban Jalan Permaisuri Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan, Senin (24/6/2024).

Upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dwikora tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, dan diikuti oleh Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, Wadanyon Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kepri, PJU Polres Bintan serta Bhayangkari Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengatakan upacara ziarah dan tabur bunga tersebut dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan oleh Polres Bintan.

“Upacara ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan Polres Bintan kepada para pahlawan, ziarah dan tabur bunga ini diharapkan dapat membuat Polres Bintan meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan kita sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan ziarah dan tabur bunga itu juga untuk mendoakan arawah parah pahlawan dan leluhur, serta mengenang jasa para pahlawan.

Usai peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan Dwikora Tanjung Uban dilanjutkan dengan tabur bunga di makam tersebut dan diikuti oleh seluruh PJU Polres Bintan serta Bhayangkari Polres Bintan.

”Kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga ini tidak hanya menjadi simbol peringatan tetapi juga menjadi pengingat bagi seluruh anggota Polri untuk selalu menghargai dan meneladani nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan,” kata Riky.

Ia berharap institusi kepolisian dapat terus menjaga dan meningkatkan kredebilitas serta kepercayaan d imata masyarakat dalam melaksanakan tugas. (red)