Baksos Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Warga Bintan Dapat Bansos

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyerahkan bantuan untuk warga Bintan, Selasa (25/6/2024). Foto: Humas Polres Bintan

AlurNews.com – Warga Bintan ikut merasakan kebahagiaan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, hal ini karena Polres Bintan membagikan bantuan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan, Selasa (25/6/2024).

Pemberian bansos ini merupakan program yang dilakukan Polri serentak di seluruh Indonesia. Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Jakarta dan diikuti secara virtual conference (Vicon) di seluruh daerah.

Kapolri beserta Ketua Umum Bhayangkari menyerahkan bantuan sosial secara simbolis di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri Jakarta.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengatakan pemberian dan pelepasan bantuan sosial tersebut dalam rangka bakti sosial serentak menyambut HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

“Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 mengusung tema Polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas,” ujarnya.

Setelah acara pemberian dan pelepasan bantuan sosial tersebut, selanjutnya Kapolres Bintan menyerahan bantuan sosial yang diberikan kepada warga yang tinggal di sekitar Mapolres Bintan.

Di Jakarta, Polri tak hanya memberikan bantuan sosial berupa bahan pangan saja tapi juga melakukan bedah rumah dengan sasaran rumah anggota Polri dan PNS polri yang rumahnya tidak layak huni dan sakit komplikasi.

Selain itu purnawirawan dan warakawuri Polri yang rumahnya tidak layak huni juga dibedah, demikian juga mitra Polri, Banpol atau PHL dan yang bertugas membantu Polri serta masyarakat yang berdomisili di area markas Polri yang rumahnya tak layak huni.

Selanjutnya Polri juga akan membangun fasilitas air bersih untuk masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih, masyarakat yang terdampak kemarau dan masyarakat yang pemukimannya jauh dari fasilitas air bersih. (red)