AFC Gelar Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia Siang Ini

Timnas Indonesia lolos babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Asia. (Foto: AFP)

AlurNews.com – Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) akan melakukan drawing grup round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024).

Sebanyak 18 tim yang lolos menanti lawan dari hasil drawing, termasuk timnas Indonesia. Acara itu akan berlangsung pada pukul 13.45 WIB.

Indonesia ada di pot 6 dalam undian itu. Penentuan posisi pot berdasar pada ranking FIFA. Di pot itu, Indonesia bersama Korea Utara dan Kuwait.

Jepang, Iran, dan Korea Selatan ada di pot 1. Sementara pot 2 diisi oleh Australia, Qatar dan Irak. Lalu Arab Saudi, Uzbekistan, Yordania berada di pot 3. Sedangkan Uni Emirat Arab, Oman, dan Bahrain ada di pot 4. China, Palestina, dan Kirgistan ada di pot 5.

Bagi Indonesia, ini merupakan kali pertama lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ada jatah delapan tim Asia yang akan lolos langsung ke Piala Dunia 2026, ditambah tiket dari playoff.

Ketum PSSI, Erick Thohir, akan datang dalam acara drawing grup babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pelatih TImnas, Shin Tae-yong diminta untuk fokus penyembuhan.

“Saya minta agar coach Shin dapat fokus pada pemulihannya dengan tenang, agar dapat kembali dengan sehat dan pulih,” kata Erick di situs PSSI.

Jadwal Drawing Grup Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2024
Markas AFC
Kuala Lumpur, Malaysia
Kamis (27/6/2024)
Pukul 13.45 WIB
Live RCTI. (ib)