Poco F6 Diluncurkan 4 Juli, Ini Spesifikasinya

Poco F6. (Foto: Poco)

AlurNews.com – Teka-teki tanggal peluncuran Poco F6 di Indonesia akhirnya terungkap. HP yang memulai debut globalnya di Dubai ini akan dirilis tak lama lagi di Tanah Air.

Poco akan menggelar acara pada 4 Juli mendatang. Hanya saja, pengumuman yang diterima detikINET belum mengungkapkan waktu peluncurannya.

“Siap-siap, karena lagi-lagi Poco akan menggebrak skena smartphone Indonesia dengan inovasi terbaru, yang pastinya hadir dengan extreme performance dan extreme price! Poco yakin banget inovasi ini bakal menjawab kebutuhan anak-anak muda buat makin fearless dalam beraksi di keseharian, bahkan mengejar mimpinya!” ujar Andi Renreng, Associate Director Marketing Poco Indonesia, dalam keterangan resminya.

Dipastikan Poco F6 yang dijual di Tanah Air bakal disokong Snapdragon 8s Gen 3. Untuk spesifikasi lain, Poco Indonesia masih merahasiakan.

Bila mengacu pada versi global, Poco F6 menawarkan bentangan layar 6,67 inci dengan panel AMOLED resolusi 3200 x 1440 piksel. Selain itu, layar ini mendukung refresh rate 120 Hz, kecerahan 4.000 nit, serta dukungan Dolby Vision dan HDR10+.

Agar bodi tidak mengalami panas berlebih, disediakan area pendinginan yang besar, yaitu 5000mm². Untuk memastikan kinerja berkelanjutan, Poco F6 menggabungkan LiquidCool Technology 4.0 dengan Sistem IceLoop.

Dalam hal fotografi, Poco F6 menggunakan kamera utama 50 MP yang dilengkapi sensor IMX882 ultra-wide dengan aperture besar F/1.59. Mendampingi kamera utama adalah lensa ultra-lebar 8 MP dan lensa makro 2 MP. Di bagian depan, ada kamera 16 MP yang dilengkapi dengan algoritma domain RAW untuk menangkap selfie yang detail.

Poco F6 dibekali baterai 5.000 mAh dengan pengisian turbo 90 W, yang dijanjikan dapat mengisi daya hingga 100% dalam waktu sekitar 30 menit.

Fitur tambahan termasuk desain antena dual-wing untuk penerimaan sinyal yang lebih baik, speaker stereo ganda dengan dukungan Dolby Atmos, audio Hi-Res (termasuk nirkabel), motor getaran linier sumbu-X, dan AI Face Unlock. Pilihan konektivitas termasuk Dual SIM 5G, Wi-Fi 7, Bluetooth v5.3, NFC, IR Blaster, dan posisi GNSS. HP ini menjalankan sistem operasi HyperOS. (ib)