Polda Kepri Tanam Pohon dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri menanam pohon, Kamis (27/6/2024). Foto: Humas Polda Kepri

AlurNews.com – Polda Kepri menggelar penanaman pohon dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di kawasan belakang Polda Kepri, Kamis (27/6/2024). Penanaman itu dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimsyah.

Dalam sambutannya Yan berharap agar momen penanaman pohon ini tidak hanya menjadi sebuah kegiatan simbolis, tetapi juga menjadi komitmen berkelanjutan bagi seluruh personel Polda Kepri. Upaya ini bertujuan untuk mengubah kawasan Polda Kepri menjadi lingkungan yang hijau dan asri.

“Kegiatan penanaman pohon ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan. Bahkan, sewaktu saya masih menjabat sebagai Wakapolda Kepri, kegiatan serupa telah dilaksanakan, meski pohon yang tersisa kini mungkin hanya sedikit,” kata dia.

Untuk memastikan pohon-pohon yang ditanam dirawat dengan baik, selain perawatan, penyiraman rutin setiap hari juga menjadi aspek penting yang harus diperhatikan.

“Saya juga mengusulkan adanya pembagian tugas melalui piket di antara anggota lainnya untuk melakukan penyiraman harian. Dengan demikian, diharapkan pohon-pohon yang ditanam dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya,” kata dia.

Yan berharap para personel Polda Kepri punya visi dan misi yang sama dalam kegiatan penghijauan. ia pun menekankan pentingnya komitmen bersama untuk merawat pohon-pohon yang ditanam.

“Sehingga dalam dua hingga tiga tahun mendatang, lingkungan di sekitar tempat ini dapat berubah menjadi kawasan hijau yang bermanfaat bagi semua,” kata dia. (red)