Yamaha Nmax Turbo Baru Dikirim ke Rumah Konsumen Bulan Depan

Yamaha Nmax Turbo. (Foto: Yamaha)

AlurNews.com – Distribusi model generasi ketiga Yamaha Nmax Turbo sudah bisa dibeli sejak diluncurkan pada 12 Juni, namun pengiriman unit dari dealer ke rumah konsumen akan dilakukan pada bulan depan.

Deputy General Manager Marketing Communication Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro menjelaskan bahwa pihaknya baru akan mendistribusikan Nmax Turbo pada akhir bulan Juni atau awal Juli mendatang.

“Segera, karena kita punya timing. Jadi mungkin akhir bulan ini atau awal bulan depan sudah bisa dikirim,” kata Antonius di dealer Yamaha Cibinong, Jawa Barat, Jumat (21/6).

Ia menjelaskan bahwa perusahaan membutuhkan waktu untuk mendistribusikan motor ke dealer. Saat ini, sudah banyak pesanan yang masuk ke pabrik dari dealer maupun melalui platform penjualan online.

Misalnya, semua varian terbaru Yamaha Nmax 2024 langsung terjual 1.000 unit hanya dalam 40 menit setelah pre-order melalui aplikasi e-commerce Blibli yang dibuka pada Rabu (12/6).

Anton juga mengungkapkan bahwa kuota penjualan di platform online sebanyak 5.000 unit sudah ludes terjual. Sebanyak 40 persen di antaranya merupakan varian Nmax Turbo, sedangkan sisanya adalah Nmax Neo.

“Karena sekarang belum kirim, inden pasti ada. Dealer pun sudah banyak permintaan, Juli kita akan kirim,” kata dia.

Anton tidak menjelaskan secara rinci berapa banyak Nmax diproduksi per bulan. Namun, dia mengklaim sanggup memenuhi permintaan domestik maupun pasar ekspor.

“Banyak (kapasitas produksinya), mau berapa? Jangankan penuhi untuk domestik, kita juga global factory dituntut untuk penuhi pasar ekspor. Ini bukan hanya model Nmax saja ya,” tuturnya.

Secara keseluruhan Nmax 2024 dijual dalam empat varian, yaitu Neo, Neo S, Turbo dan Turbo Tech Max. Berikut rincian harganya:

Harga Nmax 2024:

  • Nmax Neo Standar Rp32.7 juta
  • Nmax Neo S Version Rp33,7 juta
  • Nmax Turbo Rp37,75juta
  • Nmax Turbo Tech Max Rp43,25 juta
  • Nmax Turbo Tech Max Ultimate Rp45,25 juta. (ib)