Pengalaman Game Luar Biasa, Kombinasi POVA SuperColled Tecno Pova 6

Pengalaman Game Luar Biasa Dari Kombinasi POVA SuperColled Tecno Pova 6 (alurnews.com)

AlurNews.com, Batam – Sistem pendingin pada smartphone memiliki peran krusial bagi para gamers, ketika bermain game, perangkat cenderung menghasilkan panas yang dapat mempengaruhi performa dan kenyamanan pengguna.  

POVA SuperCooled System 1.0 yang hadir pada TECNO POVA 6, mungkin dapat menjadi jawaban dari permasalahan ini. Sistem pendingin canggih ini dirancang khusus untuk memastikan pengalaman bermain game yang bebas panas, bahkan dalam sesi permainan yang paling intens sekalipun.

Dilansir dari situs resminya, pihak pengembang menuturkan dengan teknologi ini, pengguna dapat bermain game bebas panas dan tahan lama, tanpa mengorbankan performa. Dengan TECNO POVA 6, main game bebas panas dan #AlwaysMenyala!

Teknologi Pendingin Mutakhir POVA SuperCooled System 1.0

POVA SuperCooled System 1.0 pada TECNO POVA 6 terdiri dari struktur 10 lapis yang menggabungkan berbagai material pendingin terbaik, termasuk thermal gel, vapor chamber (VC), dan konduktor grafit.  

Sistem pendingin terbaru ini mampu memberikan area pendinginan lebih dari 27724mm², dua kali lebih luas dibanding seri sebelumnya. POVA SuperCooled System 1.0 mampu mengurangi suhu secara efektif, bahkan dalam sesi permainan yang paling intens sekalipun.

Panas yang dihasilkan selama permainan dapat diserap dan disebarkan dengan cepat, menjaga suhu smartphone tetap rendah dan stabil.

Efektivitas pada sebuah sistem pendingin dapat memastikan agar chipset termasuk GPU dapat beroperasi pada kinerja puncaknya tanpa tersendat. Ini berarti game dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya penurunan performa yang disebabkan oleh overheating.

Memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna, karena tidak ada rasa panas yang mengganggu ketika memegang smartphone dalam waktu lama.

Pengalaman Gaming Berperforma Tinggi yang Tahan Lama

Selain sistem pendingin yang superior, baterai 6000 mAh pada TECNO POVA 6 memastikan bahwa pengguna dapat bermain game dalam waktu yang lama tanpa perlu sering mengisi daya. Pengguna bisa bermain game hingga 12 jam, streaming video lebih dari 14 jam, dan waktu stand by hingga 40 hari. 

Kombinasi antara kapasitas baterai yang besar dan sistem pendingin yang canggih memastikan bahwa smartphone dapat bertahan lebih lama. Sementara Chipset MediaTek Helio G99 Ultimate dirancang khusus untuk gaming dengan performa yang cepat dan efisien, membawa peningkatan 10% frekuensi GPU dan 10% performa CPU.

Dipadukan dengan RAM hingga 24 GB & ROM 256 GB, semakin meningkatkan pengalaman penggunaan smartphone lebih imersif.

Dikombinasikan dengan POVA SuperCooled System 1.0 yang efektif, prosesor dan GPU dapat bekerja pada kinerja puncak, memastikan bahwa game berjalan dengan lancar dan responsif.

Risiko terjadinya overheat, lag atau penurunan frame rate dapat diminimalisir secara sangat efektif. Bahkan dalam game dengan grafis tinggi, sehingga memberikan pengalaman gaming yang optimal.

Selain untuk gaming, TECNO POVA 6 juga ideal untuk multitasking. Dengan performa chipset yang kuat dan manajemen panas yang baik, pengguna dapat beralih antara aplikasi dengan cepat dan efisien, tanpa mengalami penurunan kinerja.

Harga & Ketersediaan TECNO POVA 6 di Indonesia

TECNO POVA 6 tersedia dalam tiga warna, Comet Green (Hijau), Meteorite Grey (Hitam) dan Interstellar Blue (Biru). Ketiga warna ini terinspirasi dari keindahan kosmik meteorit yang mencerminkan kesegaran dan energi alam semesta serta kekuatan dan gaya futuristik pada seri POVA terbaru ini.

TECNO POVA 6 hadir dalam 2 varian. Pertama, kapasitas 8+8GB RAM & 256GB ROM dipasarkan dengan harga IDR 2,799,000. Kedua, pilihan kapasitas 12+12GB RAM & 256GB ROM dijual dengan harga IDR 3,199,000.

Kedua perangkat tersebut telah tersedia di semua toko offline dan erafone yang bekerjasama dan juga platform e-commerce termasuk Shopee, TikTok Shop, Tokopedia, Akulaku, BliBli dan Lazada.