Cuaca Kepri Hari Ini Berpotensi Hujan Intensitas Ringan hingga Sedang

Ilustrasi. Sejumlah wilayah di Kepri diguyur hujan. Foto: Freepik.com

AlurNews.com – Cuaca hari ini, Minggu (30/6/2024) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Forecaster Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam, Aprilia mengatakan kelembapan udara lapisan atas uang basah serta adanya daerah perlambatan angin di Kepri mendukung pertumbuhan awan-awan hujan.

“Secara umum kondisi cuaca diprakirakan terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di seluruh wilayah Kepulauan Riau,” kata Aprilia.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kepri Hari Ini, Hampir Seluruh Wilayah Diguyur Hujan

Sementara itu untuk wilayah Kota Batam, Tanjungpinang, Kabupaten Anambas, dan Kabupaten Natuna diminta mewaspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat.

“Hujan dapat disertai kilat, petir dan angin kencang,” ujarnya.

Namun demikian hujan diprakirakan hanya berdurasi singkat pada pagi dan siang hari. Sementara di Natuna hujan disertai angin kencang dan kilat juga berpotensi terjadi pada dini hari, Senin (1/7/2024).

Masyarakat yang hendak ke luar rumah bisa berjaga-jaga akan adanya kemungkinan hujan seperti membawa payung atau jas hujan, sehingga aktivitas tetap dapat berjalan dengan baik. (red)