Masyarakat Buru Karimun Dukung Aunur Rafiq Maju di Pilkada Kepri 2024

Relawan Deklarasi Dukungan Aunur Rafiq untuk maju Pilkada 2024. Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – Masyarakat Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menyatakan dukungan kepada Aunur Rafiq untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri tahun 2024 mendatang.

Dukungan atau deklarasi tersebut disampaikan langsung oleh masyarakat Buru yang tergabung dari Ormas OKP, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama hingga organisasi perempuan.

Ketua Relawan Deklarasi di Buru, Daeng Efendi mengatakan terdapat kurang lebih 500 orang yang datang dan memberikan dukungan kepada Aunur Rafiq saat pertemuan silaturahmi tersebut.

Ia mengatakan dukungan yang disampaikan masyarakat terhadap Aunur Rafiq bukan tanpa alasan. Masyarakat menilai selama kepemimpinannya selaku Bupati Karimun telah banyak membantu dan peduli dengan masyararakat Buru.

“Selama ini beliau telah banyak berbuat di Kecamatan Buru, terlebih dari segi kepeduliannya. Jika nanti terpilih menjadi Wakil Gubernur Kepri pastinya beliau tidak akan lupa untuk membangun Kabupaten Karimun khususnya disini (Buru-red),” ucapnya, Minggu (30/6/2024).

Menanggapi hal itu, Aunur Rafiq menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Buru yang telah memberikan dukungan dan sudi datang saat kunjungannya.

Ia mengatakan perbedaan dalam suatu pilihan merupakan hal wajar dan tidak perlu disikapi secara berlebihan, terlebih hingga menimbulkan permusahan.

“Kontestasi Pilkada ini menentukan siapa pemimpin yang paling banyak dipilih dan dicintai rakyatnya. Ingat setiap manusia termasuk calon pemimpin sekalipun tak luput dari kekurangan, untuk itu pilihlah menurut hati nurani kita,” terangnya. (Andre)