Atlet Bulu Tangkis China Meninggal Usai Pingsan Saat Bertanding di Yogyakarta

atlet bulu tangkis china
Ilustrasi. Foto: Freepik.com

AlurNews.com – Atlet bulu tangkis asal China Zhang Zhi Jie meninggal dunia usai pingsan saat bertanding di Yogyakarta. Zhang pingsan saat berlaga dalam BNI Badminton Asia Junior Championship 2024, Minggu (30/6/2024) malam.

Badminton Asia dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan inisiden itu dalam pernyataan tertulisnya, Senin (1/7/2024).

Dilansir laman ANTARA, Zhang tengah berhadapan dengan atlet Jepang Kazumo Kawamo pada babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Ia pingsan di lapangan saat bertanding pada malam hari.

Baca Juga: JMSI Kepri Gelar Eksibisi Badminton di Batam: Firli Bahuri hingga 10 Pebulu Tangkis Legendaris Indonesia Bakal Ikut Main

“Ia lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin,” kata pihak Badminton Asia dan PBSI.

Saat pingsan, Zhang sempat dirawat oleh tim medis dan dokter turnamen. Zhang dibawa menggunakan ambulans dalam waktu kurang dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit.

Pihak Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara menyampaikan duka cita dan belangsungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan
Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA).

“Dunia bulu tangkis kehilangan pemain berbakat,” begitu ucapan belasungkawa tersebut. (red/ANTARA)