DPC Gerindra Tegaskan Usung Li Claudia Chandra untuk Pilwako Batam

Politisi Partai Gerindra Li Claudia Chandra. Foto: Instagram/@li_claudia_chandra

AlurNews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra menegaskan tetap mendukung Li Claudia Chandra sebagai calon Walikota Batam pada Pilkada November mendatang, dibanding mengusung Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Hal ini ditegaskan Ketua DPC Partai Gerindra Batam, Nyanyang Harris Pratamura saat ditemui di kawasan Tiban, Senin (1/7/2024) sore. Menurutnya, hal ini sesuai dengan visi misi partai sebagai partai komando yang mengikuti instruksi dari DPP.

“Kita dapat perintah DPP, tidak lain tidak bukan mengusung Li Claudia Chandra untuk Walikota Batam,” tegasnya.

Baca Juga: Manakar Peluang Gerindra Dukung Yan Fitri di Pilkada 2024, Ini Kata Pengamat Politik di Kepri

Nyangnyang menyebut pihak DPC hingga DPD Partai Gerindra saat ini, tengah fokus untuk memperkenalkan sosok Li Claudia Chandra, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tangerang Selatan ke seluruh lapisan masyarakat di Kota Batam.

Hal ini dibuktikan dengan sosialisasi yang terus dilakukan pihak DPC dan DPD Gerindra. Baik kepada partai politik lain, atau langsung mendatangi kelompok masyarakat di beberapa daerah.

Hal ini kemudian berbanding terbalik, dengan dukungan bagi Marlin Agustina yang kini diketahui telah mendaftar menjadi salah satu kader partai besutan Prabowo Subianto pada Pilpres lalu.

“Kalau sudah perintah, maka harus dilaksanakan. Kami ini partai komando, saat ini kami tengah berusaha memperkenalkan sosok Li Claudia Chandra ke masyarakat Batam,” ujarnya.

Hal senada juga dilontarkannya, saat ditanyakan mengenai peluang sosok Amsakar Achmad yang tengah diisukan akan menjadi pasangan Li Claudia Chandra pada Pilkada mendatang.

Nyangnyang menyebut kemungkinan ini dapat terjadi, mengingat sistem politik Indonesia yang dinamis. Namun hal ini juga disebut merupakan kewenangan penuh dari DPP Gerindra.

“Bisa saja, kalau isu yang berkembang saat ini seperti itu silahkan saja. Politik itu dinamis, apapun bisa terjadi. Namun untuk itu kembali lagi, nanti akan menjadi keputusan DPP,” lanjutnya. (Nando)