Lolos Seleksi, Berikut Nama Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Kepri dari Karimun

5 pelajar SMA di Karimun menjadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Kepri pada upacara 17 Agustus mendatang. (AlurNews)

AlurNews.com – Tahun 2024 ini, Kabupaten Karimun mengirimkan sebanyak 5 pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat untuk menjadi bagian dari anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada 17 Agustus mendatang.

Sekretariat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Karimun, Aribowo Hadibroto mengatakan kelima pelajar tersebut telah dinyatakan lolos seleksi dan siap mengikuti pemusatan latihan.

“Tahun 2024 ini Kabupaten Karimun mengirimkan lima pelajar untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Kepri. Mereka telah dinyatakan lolos setelah menjalani serangkaian tes,” jelasnya, Senin (1/7/2024).

Lebih lanjut dia, terdapat 30 nama pelajar yang juga telah dinyatakan lolos seleksi untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Karimun.

Ia menyebutkan pelatihan untuk anggota Paskibraka Kabupaten Karimun akan mulai dilaksanakan pada awal bulan Agustus serta akan dipusatkan di Asrama Hotel Karimun 21.

“Anggota Paskibraka Kabupaten Karimun petugasnya terdiri dari 15 laki-laki dan 15 perempuan. Sedangkan anggota Paskibraka tingkat Provinsi Kepri terdiri dari 3 laki-laki dan 2 perempuan,” terangnya.

Berikut nama-nama anggota Paskibraka Karimun di tingkat Provinsi Kepri antara lain, Terang Puja Damani (SMAN 1 Karimun), Mohd Firdaus Suandi (SMAN 4 Karimun), M Rahka Pravidta (SMAN 4 Karimun), Alifia Qistina Farin (SMAN 2 Kundur), Suci Selfianti (SMAN 2 Kundur). (Andre)