Silaturahmi ke Kampung Tua Tanjung Sengkuang, Ansar dapat Keluhan Soal Lahan

kampung tua tanjung sengkuang
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan warga Tanjung Sengkuang, Minggu (30/6/2024). Foto: Diskominfo Kepri

AlurNews.com (AlurNews.com) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersilaturahmi ke Kampung Tua Tanjung Sengkuang, Minggu (30/6/2024). Dalam kunjungan itu, Ansar mendapat keluhan dari masyarakat setempat yang menyangkut status lahan.

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Gubernur Ansar untuk mendengar dan menggali langsung apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Di momen silaturahmi ini, biasanya Ansar juga menyosialisasikan berbagai program strategis Pemerintah Provinsi Kepri yang telah dilakukan di masa kepemimpinannya.

Baca Juga: Gubernur Ansar Rajin Temui Masyarakat untuk Sosialisasikan Program Kegiatan

“Mudah-mudahan silaturahmi ini membawa kita keberkahan. Semoga dengan bersilaturahmi bisa memperpanjang umur,” ujar Ansar.

Sementara itu, keluhan terkait status lahan dikeluhkan masyarakat karena mereka tinggal di kampung tua. Sebagai kampung tua, warga berharap bisa mendapatkan hak milik atas tanah yang telah mereka tinggali selama bertahun-tahun tersebut.

Menanggapi keresahan warga, Gubernur Ansar mengakui masalah lahan memang merupakan masalah yang paling esensial. Oleh sebab itu, ia akan mencoba mencarikan solusinya.

“Nanti kami akan surati BP Batam dan Menko Perekonomian untuk mencarikan solusi terbaik,” kata dia.

Usai di Kampung Tua Tanjung Sengkuang, Silaturahmi berlanjut ke Perumahan Griya KPN, di sana Ansar kembali memaparkan program-program pemerintah provinsi. Dari kesehatan hingga pendidikan, dari ekonomi hingga infrastruktur, semua dijabarkan dengan rinci agar masyarakat mengetahui dan memanfaatkannya. (red)