40 Personel Polres Bintan Naik Pangkat

Prosesi penyiraman air kembang kepada para personel Polres Bintan yang naik pangkat. Foto: Humas Polres Bintan

AlurNews.com – Sebanyak 40 personel Polres Bintan naik pangkat. Rinciannya Apda ke Aiptu satu orang, Brigpol ke Bripka 15 orang, Briptu ke Brigpol 22 orang dan Bripda ke Briptu sebanyak satu orang.

Persemian penggunaan pangkat baru bagi personel yang naik pangkat ini diresmikan oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo dalam Upacara Korp Lapor di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Selasa (2/7/2024).

Upacara kenaikan pangkat tersebut dihadiri oleh pejabat utama dan seluruh personel jajaran Polres Bintan beserta Bhayangkari.

Baca Juga: Jaga Kamtibmas Polres Bintan Patroli Akhir Pekan

Dalam sambutannya, Riky menyampaikan ucapan selamat kepada para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Ia menekankan bahwa kenaikan pangkat ini bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi juga sebuah tanggung jawab yang lebih besar untuk pelaksanaan tugas ke depannya.

“Saya berharap, dengan kenaikan pangkat ini, rekan-rekan semua semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap kenaikan pangkat ini, membuat para personel semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara.

“Jadikan pangkat yang terpasang saat ini sebagai kebanggaan diri dan kebanggaan keluarga, semakin tinggi pangkat yang terpasang maka semakin besar juga tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagain insan pengayom, pembimbing dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Upacara kenaikan pangkat ini menandai komitmen Polres Bintan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan merupakan hak dari personel Polri.

Setelah peresmian penggunaan pangkat selanjutnya dilakukan tradisi dengan melakukan penyiraman air kembang dengan harapan agar pangkat baru yang terpasang mendapat ridho dari Allah SWT.

Riky juga berpesan agar seluruh personel Polres Bintan terus menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. (red)