Menang Adu Penalti Lawan Slovenia, Portugal Lolos Perempatfinal Piala Eropa 2024

Portugal vs Slovenia. (Foto: Reuters)

AlurNews.com – Portugal lolos ke perempat final Euro 2024 usai menang adu penalti 3-0 atas Slovenia di Waldstadion, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

Duel antara Portugal dan Slovenia hingga babak tambahan berakhir imbang 0-0. Tanpa ada gol selama 120 menit, pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Dalam adu penalti, Slovenia menjadi penendang lebih dahulu. Tendangan Josip Ilicic ke sisi kiri gawang Portugal berhasil ditepis oleh Diogo Costa.

Cristiano Ronaldo menjadi penendang pertama Portugal. Kali ini CR7 menjalankan tugasnya dengan baik. Meskipun tendangan Ronaldo ke sisi kanan terbaca oleh Jan Oblak, bola tetap masuk ke gawang.

Diogo Costa kembali menunjukkan kehebatannya dalam adu penalti. Costa menepis tendangan Jure Balkovec yang diarahkan ke sisi kanan gawang Portugal.

Bruno Fernandes mengecoh Jan Oblak dan membawa Portugal unggul 2-0 dalam adu penalti.

Costa menjadi bintang Portugal dalam adu penalti. Kali ini tendangan Benjamin Verbic berhasil dijinakkan Costa.

Bernardo Silva, penendang penentu kemenangan Portugal, menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan Bernardo ke sisi kiri gawang lawan gagal dibendung oleh Oblak. Portugal menang 3-0 dalam adu penalti dan lolos ke perempat final. (ib)