Tips and Trik Jago Bermain Free Fire Ala Bigetron e-Sport

Tips and trik jago bermain Free Fire ala Bigetron e-Sport. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Bagi para pecinta game moba nama Free Fire tentu saja sudah sangat akrab di telinga para gamers. Dimana game bergenre batlle royale yang dikembangkan Garena ini, menjadi salah satu game populer di Indonesia saat ini.

Tidak hanya populer, perkembangan game Free Fire juga didukung dengan berkembangnya kompetisi berskala Nasional dan Internasional, yang diikuti oleh berbagai tim e-sport.

Selain itu, pemilihan unit gadget yang digunakan, disarankan sesuai dengan spesifikasi yang cukup bagi para pemain, baik untuk kebutuhan kasual sampai pro player.

Tentunya ada banyak tips dan trik untuk bermain game Free Fire yang bisa kamu temukan, supaya semakin jago untuk memenangkan setiap match atau pertandingan.

Namun bagi coach dan player Bigetron DELTA, Chrisjo dan BTR Dhikz, ada beberapa tips lebih spesifik yang bisa diterapkan agar auto booyah.

“Sebagai dasar, tips pertama tentunya adalah dengan sering berlatih untuk bermain, supaya bisa menguasai game Free Fire itu sendiri. Dengan begitu, kamu bisa lebih tahu role yang cocok untuk para pemain. Tidak hanya itu, bisa juga mencoba untuk atur tombol maupun sensitivitas di dalam game senyamannya. Jangan sampai memaksakan settingan tombol yang tidak nyaman dengan jari kamu,” jelas coach Chrisjo dilansir dari situs resminya, Selasa (2/7/2024).

Terkait karakter yang ada di dalam game, tentunya masing-masing pemain memiliki kebebasan untuk memilih yang lebih disukai saat sudah menjajalnya satu persatu.

Namun begitu, coach Chrisjo menyarankan untuk memasukkan 1 karakter skill aktif, dengan 3 karakter pasif, dan memasukkan Pet serta Loadout pendukung. Hal ini ditujukan supaya permainan menjadi lebih seru.

“Kamu juga bisa menggunakan karakter terbaru yang ada pada edisi ulang tahun Free Fire ke-7, seperti Kassie yang memiliki skill unik. Fungsi utamanya support, yakni sebagai healer seperti karakter Kapella. Atau Olivia yang bisa menambah HP teman, sehingga ketika karakter tersebut dikombinasikan, bisa menjadi senjata rahasia yang powerful,” tambah BTR Dhikz sebagai pemain profesional Bigetron.

Selain berlatih, ada beberapa hal lain yang bisa dilakukan untuk melatih skill bermain Free Fire. Salah satunya yakni dengan menonton turnamen, sampai mengikuti turnamen termasuk dalam skala kecil.

Bigetron juga sebutkan penggunaan smartphone yang nyaman dan andal sebagai penunjang penting saat bermain.

“Poin penting untuk smartphone yang nyaman, yakni yang ringan namun memiliki baterai yang cukup untuk bermain seharian penuh. Ditambah dengan sistem pendingin optimal, sehingga selama bermain tidak terjadi overheat, yang bisa menghalangi performa bermain,” ujarnya. (Nando)