Gelar Baksos Donor Darah Sambut HUT ke-48, PT Timah Berhasil Kumpul Puluhan Kantong

Baksos donor darah PT Timah Tbk. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48, PT Timah Tbk menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah yang dipusatkan di Kantor Wilasi Kundur, Kabupaten Karimun.

Kegiatan kolaborasi dengan Palangan Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 68 kantong darah.

Selaku Teknisi Transfusi Darah PMI Kabupaten Karimun, Mardian turut mengapresiasi kegiatan donor darah yang diinisasi oleh PT Timah. Hal ini bertujuan menjaga ketersediaan atau stok darah di Karimun.

“Terima kasih PT Timah telah melaksanakan kegiatan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Karimun dan kita lihat antusiasnya cukup tinggi,” katanya, Rabu (3/7/2024).

Menurutnya, dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini dapat membantu para pendonor yang ingin mendonorkan darah namun terkendala jarak.

“Dengan adanya donor darah ini paling tidak membantu karyawan yang ada di PT Timah untuk melakukan donor darah. Kalau mau ke PMI jauh apalagi antar pulau, mungkin ada keterbatasan waktu dan jarak. Dengan begini bisa memudahkan untuk yang di daerah Perayun untuk berubah,” ucapnya.

Dijelaskan dia dalam satu bulan PMI membutuhkan sekitar 400-500 kantong darah. Sehingga dengan adanya kegiatan seperti bisa membantu memenuhi pasokan darah.

Sementara itu, salah satu karyawan PT Timah, Mariani mengaku dirinya rutin mengikuti kegiatan donor darah yang dilakukan PT Timah. Kata dia, selain bisa membantu orang lain, dengan donor darah juga memberikan manfaat kesehatan bagi tubuhnya.

“Selain membantu sesama, donor darah juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Semoga kedepannya ini rutin dilakukan, PT Timah semakin jaya dan semakin banyak produksinya sehingga bisa terus mengadakan Bulan Bakti,” terang dia. (Andre)