Sejumlah Jabatan Kapolsek hingga Kasat di Polres Karimun Dimutasi, Berikut Namanya

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus pimpin sertijab kapolsek dan kasat di lingkungan Polres Karimun, Rabu (3/7/2024). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Sejumlah pejabat utama di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Karimun, Kepulauan Riau kembali mengalami mutasi atau perombakan posisi.

Diketahui, pemutasian jabatan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri Nomor.STR/315/VI/2024 tertanggal 14 Juni 2024.

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus menyampaikan bahwa pemutasian di lingkungan Kepolisian merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Hal ini guna memberikan kesempatan pengalaman, perputaran dan keluasan wawasan maupun jenjang karier bagi pejabat yang bersangkutan. 

“Mutasi jabatan ini diharapkan menjadi momentum untuk memacu dan meningkatkan semangat, displin dan etos kerja dalam melaksanakan tugas terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” jelas dia usai kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Rabu (3/7/2024).

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan pengabadian terbait selama bertugas di Polres Karimun.

Berikut daftar pejabat utama di lingkungan Polres Karimun yang mendapatkan promosi jabatan atau posisi baru, antara lain ;

AKP M Debby Tri Andrestian yang sebelumnya menjabat Ps.Sespri Spripim Polda Kepri diangkat jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Karimun menggantikan AKP Gidion Karo Sekali yang melanjutkan pendidikan S2 STIK.

AKP Efendi Marpaung yang sebelumnya menjabat Ps.Kasubbagrenmin Bidpropam diangkat jabatan baru sebagai Kapolsek Kundur Utara/Barat Polres Karimun menggantikan AKP Hendriyal yang dimutasi sebagai Ps.Kasubbagrenmin Ditpamobvit.

AKP Suka Wibowo yang sebelumnya menjabat Ps Kabag SDM Polres Lingga diangkat jabatan baru sebagai Kapolsek Moro menggantikan AKP Rizal Rahim yang dimutasi sebagai Ps.Kabag SDM Polres Natuna.

Iptu Sarianto yang sebelumnya menjabat Kasat Polairud Polres Bintan diangkat jabatan baru sebagai Kasat Polairud Polres Karimun menggantikan AKP Parlin yang dimutasi sebagai Kasat Polairud Polres Bintan.

Terakhir, AKP Budi Tambunan yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Bintan diangkat jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Karimun menggantikan Kompol Pramudi dalam rangka pensiun. (Andre)