100 Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis Kejari Karimun

Kejari Karimun gelar sunatan massal. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Sebanyak 100 anak-anak mengikuti kegiatan khitanan massal gratis yang dilaksanakan di Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun, Kepulauan Riau, Jumat (5/7/2024).

Kegiatan khiatanan gratis tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Kejari Karimun, Priyambudi.

Antusias kegiatan khitanan massal sangat tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar. Bahkan terdapat beberapa warga yang tak kebagian kouta saat hendak mendaftarkan anak-anaknya.

Kepala Kejari Karimun, Priyambudi mengatakan kegiatan khitanan massal itu merupakan rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-64.

“Antusiasnya sangat tinggi, kouta pendaftaran yang kami sediakan saja penuh. Kalau tidak dibatasi mungkin bisa lebih. Tapi yang terpenting kami sangat bersyukur kegiatan yang kami hadirkan ini disambut baik masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan dia, dalam kegiatan khitanan massal ini, pihaknya melibatkan 10 orang manteri dan dokter untuk membantu proses khitan terhadap anak-anak peserta kegiatan.

“Harapan kami tentunya melalui kegiatan ini bisa membanti masyarakat khususnya orang tua yang ingin mengkhitan anak-anak mereka,” sebut dia.

Priyambudi juga menyampaikan dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 ini pihaknya telah mempersiapkan beberapa kegiatan seperi rehab rumah tidak layak huni, nikahan massal dan beberapa kegiatan sosial lainnya. (Andre)