Marak Kasus Bunuh diri, Kapolres KarimunGandeng Tokoh Agama Gencar Sosialisasi Pencegahan

Polres Karimun, Kepri menggelar kegiatan Curhat Kamtibmas bersama tokoh lintas agama serta sejumlah instansi di Kabupaten Karimun, Sabtu (6/7/2024). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Polres Karimun, Kepri menggelar kegiatan Curhat Kamtibmas bersama tokoh lintas agama serta sejumlah instansi di Kabupaten Karimun.

Kegiatan Curhat Kamtibmas itu dilakukan guna menindaklanjuti kasus bunuh diri yang marak terjadi di wilayah Kabupaten Karimun belakangan ini.

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus menyebutkan, sejak awal tahun 2024 hingga sekarang kasus bunuh diri meningkat drastis. Menurut dia, fenomena ini tentunya membuat menurun marwah Karimun.

“Akhir-akhir ini kasus gantung diri marak terjadi di Karimun, semua elemen masyarakat sangat berperan penting untuk menyuarakan pencegahan ini,” ujar, Sabtu (6/7/2024).

Kapolres mengajak dan meminta para tokoh agama dan masyarakat agar dapat gencar melakukan penyuluhan dan sosialisasi pencegahan, seperti halnya di lingkungan sekitar.

“Sampaikan pesan dan ilmu agama yang dapat berpengaruh kepada keimanan masyarakat sehingga pencegahan bunuh diri dapat dilakukan,” ucapnya.

Perlu diketahui, dari sejumlah kasus gantung diri yang terjadi di Kabupaten Karimun, sebagian besar motif korban mengakhiri hidupnya karena permasalahan ekonomi. (Andre)