Tiga Program Prioritas Amsakar, Pertumbuhan Ekonomi Hingga Stunting

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. (Foto: AlurNews.com)

AlurNews.com – Bakal Calon Walikota Batam, Amsakar Achmad menyebut miliki tiga program prioritas diluar program bersama dengan Li Claudia Chandra sebagai pasangan politik jelan Pilkada November mendatang.

Adapun ketiga program yang dimaksud seluruhnya berhubungan dengan upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi.

“Tiga program yang jadi ikhtiar saya terkait bidang pendidikan yang kerap menjadi persoalan setiap tahunnya. Lalu menangani permasalahan banjir, serta mengurangi angka kemiskinan dan stunting dari waktu ke waktu,” ujarnya, Senin (8/7/2024).

Amsakar juga berkomitmen untuk terus memasifkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Batam, yakni dengan membangun kemitraan yang kuat antara pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat.

Sehingga dapat menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya. Amsakar menilai pengalaman Li Claudia sebagai pengusaha, dapat menjadi jembatan sehingga hal ini dapat terwujud.

Selain itu, hal lainnya dalam membangun Batam ke depan yakni perihal pelayanan publik (public service).

“Fungsi pemerintahan yang juga penting sekali yakni pelayanan terhadap masyarakat. Jadi tidak semua kita harus berfikir membangun daerah itu hanya dari aspek ekonomi semata, tapi public servis juga harus menjadi perhatian utama,” ujarnya. (Nando)