Berlangsung Tertutup, PLN Batam Minta DPRD Batam Bantu Sosialisasi Tariff Adjustment

PLN Batam melakukan pertemuan tertutup dengan unsur Pimpinan DPRD Batam terkait sosialisasi penyesuaian tarif listrik (tariff adjustment) di ruang rapat pimpinan DPRD Batam, Jumat (12/7/2024). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Paska membentuk tim sosialisasi penyesuaian tarif listrik (tariff adjustment), PLN Batam melanjutkan sosialisasi dengan melakukan pertemuan tertutup dengan unsur Pimpinan DPRD Batam yang berlangsung, Jumat (12/7/2024) di ruang rapat pimpinan DPRD Batam.

Pantauan di lokasi, pertemuan ini berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Saat dikonfirmasi, Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Zulhamdi menuturkan bahwa salah satu poin pertemuan, adalah permintaan bantuan dari anggota DPRD Batam dalam sosialisasi kepada masyarakat.

Selain itu, dalam pertemuan ini PLN Batam kembali menjelaskan detail, mengenai latar belakang kebijakan penyesuaian tarif oleh Pemerintah.

“Pertemuan di dalam kami kembali menjelaskan latar belakang penyesuaian tarif. Namun juga kami meminta bantuan DPRD, untuk dapat sosialisasi ke pelanggan,” ungkapnya singkat sembari terburu-buru menuju mobilnya.

Terkait pertemuan yang berlangsung tertutup, pihaknya menolak berkomentar lebih lanjut dikarenakan hadir hanya sebagai tamu undangan.

“Kenapa tertutup kami kurang mengerti juga, kami datang kemari juga sebagai undangan,” paparnya.

Pada pertemuan ini, para anggota DPRD juga diakui mengajukan banyak pertanyaan yang sama dengan pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat.

“Pertanyaan yang kami dapat sama dengan pertanyaan yang kerap diberi oleh masyarakat saat sosialisasi,” terangnya. (Nando)