Menaker Ida Fauziyah Kunker ke Karimun, Resmikan BLK hingga Tinjau PT Saipem

Menaker Ida Fauziyah resmkikan Balai Latihan Kerja (BLK) saat kunker ke Tanjungbalai Karimun. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI, Ida Fauziyah melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (11/7/2024).

Kedatangan kali pertamanya ke Kabupaten Karimun tersebut guna memenuhi sejumlah agenda, seperti halnya peresmian gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Karimun dan meninjau lokasi PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB).

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyebutkan gedung BLK Karimun dibangun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (ABPD) Provinsi Kepri senilai Rp9,4 miliar.

Dikatakan dia, gedung BLK Karimun ini dibangun di atas lahan milik Pemerintah Kabupaten Karimun serta telah diisi dengan sejumlah sarana dan prasarana pendukung pelatihan.

“Sudah diisi dengan beberapa sarana dan prasarana pendukung untuk pelatihan di gedung ini walaupun masih terbatas, nanti perlahan akan kita lengkapi dengan berkolaborasi bersama,” kata Ansar.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengaku bersyukur gedung BLK Karimun secara resmi dapat beroperasi dan digunakan untuk kebutuhan pelatihan kerja.

Rafiq mengatakan bahwa pemerintah daerah telah memiliki program pelatihan terhadap 3.000 tenaga kerja di Kabupaten Karimun.

Yang mana lanjutnya, selama kepemimpinanya ini, pemerintah telah mewadahi atau memberikan pelatihan kerja kepada 1.718 orang.

“Meski gedung BLK ini belum terlalu lengkap sarana dan prasarananya, kita yakin melalui gedung BLK dapat melahirkan tenaga kerja yang profesional dan memiliki daya saing tinggi kedepannya,” ujarnya. (Andre)