KPU Sebut Coklit di Kepri Capai 97,35 Persen

Anggota KPU kepri Jernih Millyati Siregar. Foto: AlurNews.com/Roma

AlurNews.com – Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sudah mencapai 97,35 persen atau mencapai 1.536.529 dari total pemilih 1.551.939.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikam Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kepri, Jernih Millyati Siregar.

“Target di Kepri 20 hari dalam pelaksanaan Coklit sudah harus clear 100 persen walaupun tahapannya di 24 Juli 2024 nanti. Ini adalah motivasi kami bagaimana meningkatkan kinerja Pantarlih dalam menyukseskan data pemilih,” kata dia, Sabtu (13/7/2024).

Baca Juga: 587 Ribu Pemilih di Batam Sudah Dicoklit

Selain Anambas, lanjut dia, yang sudah mendekati angka 100 persen adalah Tanjungpinang dan Kota Batam. Sejauh ini kata Jernih proses Coklit yang dilakukan para petugas tidak menemui hambatan yang berarti.

“Kendalanya masih normatif. Ketika didatangi penduduknya tidak di tempat. Tapi teman-teman Pantarlih masih semangat bahkan udah mau 100 persen,” kata Jernih.

Progres Coklit di Batam cukup tinggi dibandingkan di kabupaten kota lainnya di Kepri. Hal itu diungkapkan Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kota Batam Adri Wislawawan.

“Untuk data Kota Batam progres Coklit sudah mencapai 97 persen, atau sekitar 864 ribu pemilih dari 890 ribu data pemilih di Batam,” kata Adri, kemarin. (Roma)