Siap Menang, Li Claudia Jalankan Visi dan Misi Bersama Amsakar di Pilwako Batam

Li Claudia Chandra. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Bakal Calon Wakil Wali Kota Batam, Li Claudia Chandra memastikan alasan memilih Amsakar Achmad sebagai pasangan di Pilkada Batam November mendatang.

“Saya tidak ujug-ujug memilih Pak Amsakar sebagai pasangan. Saya lebih dahulu mencari tahu Pak Amsakar ini sosok seperti apa,” kata dia saat konfrensi pers di Hotel Aston, Selasa (16/7/2024).

Li Claudia mengaku sudah bertemu bersama Amsakar secara pribadi, dan berdiskusi. Di dalam pembicaraan itu, menurutnya, Amsakar memiliki visi dan misi yang menarik dan sejalan dengan ia dalam memajukan Kota Batam.

“Saya ingin menciptakan hubungan yang harmonis, hubungan yang akur ke depannya antara Wakil dan Wali Kota Batam dalam menjalankan pemerintahan,” ujarnya.

Menurutnya, wali kota dan wakil wali kota ini dipilih 5 tahun sekali. Sehingga masyarakat memiliki hak untuk menentukan pemimpinnya.

“Saya tidak ingin hubungan antara pimpinan tidak akur. Karena ini akan berpengaruh terhadap pandangan masyarakat terhadap pemimpin. Sekarang ini yang kita lihat. Saya memilih Pak Amsakar untuk menciptakan dan memperbaiki apa yang belum tuntas dan masih menjadi pekerjaan rumah saat ini,” katanya.

Li berharap dengan pengalaman dua kali sebagai Wakil Wali Kota Batam, Amsakar bisa menjadi guide bagi ia yang masih baru menanjakan kaki di Batam.

Sebagai orang baru ia masih membutuhkan modal pengenalan dan mengenal karakteristik masyarakat Kota Batam. Termasuk juga persoalan yang dihadapi saat ini oleh Batam.

“Batam adalah kota internasional yang memiliki banyak tantangan. Saya bersama Pak Amsakar berharap bisa dipercaya dan menjadikan Batam menjadi lebih maju di berbagai sektor,” kata Li Claudia.

Sosok Amsakar menurutnya, merupakan pilihan yang tepat untuk berjuang bersama dalam menatap Kota Batam yang lebih baik.

“Saya juga berdiskusi dan terus berkomunikasi dengan Pak Am tentang Batam. Karena sebagai pendatang baru di Batam, saya masih sangat butuh masukan, dan pengetahuan mengenai Kota Batam ini,” kata Li.

Ke depan ia berharap langkah politiknya bersama Amsakar Achmad bisa mendapatkan dukungan oleh masyarakat. Sehingga bisa tercipta Batam yang harmonis dan saling menghormari tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing- masing.

“Hubungan yang akur menurut saya penting. Karena masyarakat tahunya pemimpin harmonis. Karena itu bisa berdampak terhadap kinerja pengabdian kepada masyarakat juga,” imbuh Wakil Ketua DPRD Tangerang ini.

Mengenai sosok orang baru, menurutnya partai sudah melakukan survei terhadap sosok dia di Batam. Hasil survei yang cukup baik menjadi alasan untuk percaya diri maju di Batam, ditambah lagi dengan sosok pendamping Amsakar Achmad yang sudah bertahun-tahun berada di birokrat.

“Ini yang jadi alasan saya percaya diri bertemu masyarakat Batam,” tambah Li Claudia.

Dalam visi dan misinya Li Claudia akan memprioritaskan beberapa program, di antaranya, melakukan pelatihan gratis bagi pencaker sehingga siap masuk dunia kerja. Selain itu ada juga soal pendidikan.

“Persoalan ekonomi dan ketersediaan lapangan kerja. Doakan saja bisa menang 90 persen,” katanya. (roma)