Firmansyah dan Ery Suandi Dapat Restu DPP Partai Golkar, Siap Bertarung di Pilkada Karimun

Paslon bakal Bupati dan Wakil Bupati, Muhammad Firmansyah dan Ery Suandi mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karimun tahun 2024. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Pasangan Calon (Paslon) bakal Bupati dan Wakil Bupati, Muhammad Firmansyah dan Ery Suandi mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karimun tahun 2024.

Kabar mengenai restu bagi paslon tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri, Akhmad Makruf melalui keterangan resminya baru-baru ini.

“Kami hari ini bersama Bang Firman kandidat Bupati Karimun dan Bang Amsakar kandidat Wali Kota Batam sedang mengurus rekomendasinya dan telah direstui oleh DPP, berkasnya juga sudah di meja Pak Ketum (Airlangga Hartanto-red) tinggal ditandatangani saja,” ungkap dia.

Dikatakan dia, pertimbangan DPP Partai Golkar dalam menerbitkan rekomendasi kepada bacalon kepala daerah di pilkada serentak berdasarkan hasil dari sejumlah lembaga survei profesional.

Lebih lanjutnya, dari hasil survei tersebut, pasangan Muhammad Firmansyah dan Ery Suandi memiliki elektabilitas yang baik serta mumpuni dibandingkan kandidat lainnya.

“Ini dari hasil survei, Firmansyah dan Ery Suandi menjadi pasangan terbaik untuk Pilkada Karimun. Surveinya sudah keluar dan berkas-berkas sudah dilengkapi di Bappilu Golkar,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, dirinya meneruskan pesan dari Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar kepada kandidat yang telah mendapatkan rekomendasi agar serius berkonsolidasi dalam pemenangan Pilkada 2024 nanti.

Selain itu, Ketum Partai Golkar turut menginstruksikan kepada seluruh kader Golkar untuk patuh terhadap keputusan yang telah dikeluarkan DPP terkait pemenangan calon kepala daerah di semua tingkatan.

“Dalam amanat dan instruksi beliau menegaskan agar kader Golkar diwajibkan untuk mendukung keputusan DPP dalam memenangkan calon yang ditunjuk di semua tingkatan,” ujarnya. (Andre)