HUT PKNI ke-76, Ratusan Pekerja Rentan di Karimun Terima Bantuan Sembako

pekerja rentan di karimun
Pekerja rentan di Karimun mendapat bantuan sembako dalam rangka HUT PKNI ke-76. Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – UPT Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Karimun menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pengawas Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (PKNI) ke-76, Jumat (26/7/2024).

Kegiatan peringatan HUT PKNI ke-76 tersebut dipusatkan di Gedung Nasional Karimun yang dihadiri oleh Anggota UPT Disnakertrans Kepri, BPJS Kesehatan serta perwakilan perusahaan di Karimun.

Pada kegiatan tersebut, UPT Disnakertrans Kepri menyalurkan bantuan berupa 230 paket sembako kepada pekerja rentan yang berasal dari kalangan nelayan.

Baca Juga: Gubernur Ansar Wacanakan Perluas Perlindungan Sosial Pekerja Informal

“Bantuan sembako yang kami salurkan ini memang diperuntukan bagi teman-teman dari pekerja rentan, ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kita terhadap mereka yang membutuhkan,” kata Pengawas Disnakertrans Kepri di Karimun, Ria Iswety.

Dikatakan dia, dalam kegiatan itu pihaknya juga saling bertukar informasi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Karimun mengenai permasalahan serta masukan seputar ketenagakerjaan.

Ria juga berharap ke depan perusahaan dapat terus berkolaborasi serta mengedepankan aturan-aturan yang berlaku guna menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat.

“Tak lupa kami ingatkan terhadap perusahaan-perusahaan yang ada di Karimun agar selalu mengedepankan aturan serta memperhatikan kesejahteraan pekerjanya,” ucap dia. (Andre)