Niat Tindaklanjuti Laporan, Kadishub Batam Disemprot Oknum Ormas

Kadishub Batam Salim diteriaki oknum yang mengaku ormas di depan kafe Morning Bakery Sekupang, Jumat (26/7/2024). Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Berniat menindaklanjuti laporan warga tentang oknum petugas parkir yang tidak mengindahkan aturan bebas parkir di kafe Morning Bakery Sekupang, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Batam Salim malah disemprot dengan cacian dan makian dari seorang pria yang mengaku bagian Ormas.

Pria tersebut bahkan mengaku telah menyetor kepada pihak kepolisian, dan Pemerintah Kota Batam. Ia juga berteriak-teriak dan meminta orang-orang memvideokannya agar viral.

“Pak Walikota lihat Dishub mu ini, udah mulai aneh-aneh saja. Kemarin kami ditangkap Jatanras, kami setor ke polisi,” teriaknya yang membuat heboh pengunjung kafe, Jumat (26/7/2024) sore.

Baca Juga: 750 Kendaraan di Batam Daftar Program Parkir Berlangganan

Sebelumnya, kedatangan Kadishub ke kafe tersebut berawal dari laporan Agus, seorang pengunjung kafe yang tidak terima dengan tindakan oknum petugas parkir.

Niat melapor ke Dinas Perhubungan, diakuinya hanya ingin mempertanyakan aturan bebas parkir, yang telah disetujui oleh Dinas Perhubungan.

Agus menegaskan laporan yang dibuat, bukan dikarenakan dirinya tidak ingin membayar uang parkir sebesar Rp4 ribu untuk kendaraan roda empat.

“Bukan masalah uangnya, tapi ini aturan yang sudah ditulis. Gimana maksudnya, sudah disetujui parkir gratis tapi tetap ditarik uang parkir,” sesalnya.

Kadishub Batam, Salim yang ada di lokasi mengaku tidak tahu perihal pernyataan yang dilontarkan oknum Ormas tersebut. Dirinya bahkan menyebut tidak ingin menanggapi perihal ini.

“Mungkin dia salah, setoran yang kita terima adalah setoran resmi yang langsung ke kas daerah. Di luar itu, apa yang dia sebut tidak usah ditanggapi, dia itu ngawur,” ujar Kadishub saat ditemui di lokasi.

Terkait permasalah di kafe yang dimaksud, Salim menuturkan hanya salah paham. Sesuai aturannya, parkir gratis bagi pengunjung hanya berlaku bagi kendaraan yang parkir tepat di bawah kanopi kafe.

Namun untuk kendaraan yang parkir, diluar kanopi wajib membayar biaya parkir. Walau area yang dimaksud masih berada tepat di depan kafe.

“Hanya salah paham saja, memang parkir gratis yang disini hanya berlaku bagi kendaraan yang parkir di bawah kanopi saja,” jelasnya singkat. (Nando)