Polda Kepri Sosialisasi Keselamatan Berkendara kepada Pengemudi Gojek

Polda Kepri menggelar sosialisasi keselamatan berkendara kepada para mitra pengemudi Gojek. Foto: Humas Polda Kepri.

AlurNews.com – Dalam rangka Operasi Patuh Seligi 2024 Polda Kepri menggelar sosialisasi keselamatan berkendara kepada para mitra pengemudi Gojek di Kantor Operasional Gojek Online, Kota Batam, Kamis (25/7/2024).

Sosialisasi itu bertujuan meningkatkan kesadaran akan keselamatna berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasatgas 1 Preemtif Operasi Patuh Seligi 2024, Kompol Ida Mardiana Qadirun beserta Tim Satgas 1 Preemtif Operasi Patuh Seligi 2024.

Kompol Ida mengatakan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas sangat penting, terutama para pengemudi ojek online yang sering berinteraksi dengan masyarakat.

“Kami berharap melalui sosialisasi ini, para mitra pengemudi Gojek semakin sadar akan pentingnya keselamatan berkendara, baik bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya,” ujarnya.

Beberapa poin penting yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut antara lain, pentingnya mematuhi rambu lalu lintas dan marka jalan. Terutama di lokasi yang sedang dalam perbaikan.

Kemudian pentingnya menjaga jarak aman dengan kendaraan lain di depan, serta bahaya berkendara dalam kecepatan tinggi. Helm dan kelengkapan kendaraan wajib digunakan.

Bukti pelanggaran lalu lintas bisa ditangkap menggunakan sistem ETLE, pengendara juga harus menanggung konsekuensi saat melakukan pelanggaran lalu lintas.

Selain itu berkendara sambil menggunakan ponsel berbahaya. Demikian juga membawa penumpang melebihi kapasitas dan berkendara di bawah pengaruh alkohol.

Para mitra pengemudi Gojek yang mengikuti sosialisasi menyambut positif kegiatan ini. Mereka menyatakan bahwa materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan akan diterapkan dalam kegiatan sehari-hari. (red)