Bertemu Relawan, Amsakar – Li Claudia Umumkan Dukungan 11 Parpol di Pilkada Batam

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad - Li Claudia Chandra (ASLI) saat pengukuhan tim pemenangan di Planet Holiday Hotel, Minggu (28/7/2024) kemarin. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad – Li Claudia Chandra (ASLI) mengumumkan telah mendapat dukungan dari 11 partai politik (parpol) di depan simpatisan sekaligus pengukuhan tim pemenangan di Planet Holiday Hotel, Minggu (28/7/2024) kemarin.

Walau tidak menjelaskan secara detail, calon Wakil Wali Kota Batam, Li Claudia Chandra sempat menyebut telah meraih 43 kursi, dari total 50 kursi di DPRD Batam yang berasal dari 12 parpol.

“Sampai sekarang kami sudah meraih total 43 kursi dari total 50 kursi di DPRD Batam,” tegas Li Claudia di hadapan simpatisan.

Dengan informasi ini, dugaan akan melawan kotak kosong kemungkinan dapat terjadi pada Pilkada November 2024 mendatang.

Senada dengan hal ini, calon Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyebut dukungan dari 11 parpol saat ini menunjukkan demokrasi tumbuh positif di Batam, dan tidak mengedepankan sikap egois.

Amsakar bahkan menyebut kehadiran pasangan ASLI dalam Pilkada Batam, bertujuan meluruskan demokrasi yang dianggap salah saat ini.

“ASLI hadir untuk meluruskan demokrasi. Saya sudah lebih 20 tahun mengabdi di pemerintahan. Saya tidak pernah menyalahgunakan jabatan. Saya begini begini saja,” ungkapnya.

Amsakar Achmad juga berpesan kepada para simpatiasan agar tidak melakukan uforia yang berlebihan, tetap semangat dalam koridor demokrasi, serta tidak menyinggung perasaan orang lain.

“Kami tetap mengedepankan etika berpolitik. Jangan menyentuh tepian kain orang lain. Amsakar Achmad Li Claudia,akan melawan sifat kesombongan,” ujarnya. (Nando)