Perbanyak Event Wisata, Pemda Terus Tingkatkan Pariwisata Natuna

Bupati Natuna, Wan Siswandi. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Pemerintah Daerah (Pemda) terus berupaya meningkatkan pariwisata di Kabupaten Natuna. Peningkatan pariwisata ini dibuktikan dari beberapa event yang telah diselenggarakan Pemda Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan kemarin Pemda sudah mengadakan event dan pesertanya ada yang dari beberapa Negara yang ikut menyemarakan.

“Tidak hanya event seperti maraton, sepeda, jetski, dan memancing tetapi akan kami diperluas lagi,” kata Suwandi.

Ia juga menjelaskan kedepannya Pemda akan terus meningkat pariwisata tidak hanya pariwisata lokal tetapi juga pariwisata nasional dan internasional.

“Ke depan format dan bentuknya akan kami perluas seperti event memancing, tidak hanya pemancing lokal saja, tetapi kami juga akan mengundang pemancing dari Batam, Jawa, dan juga nasional,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Wan Siswandi juga telah berkoordinasi dan melakukan beberapa kali pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno untuk meningkatkan pariwisata serta mengadakan kegiatan Geopark Serumpun Melayu dibuat di Natuna.

“Geopark Serumpun Melayu seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan ada juga event-event nasional yang di bawah Kementerian Pariwisata akan kami coba geser ke Natuna,” katanya. (Fadli)