ASLI Janjikan Ketersediaan Air Bersih hingga Insentif RT/RW dalam Deklarasi

deklarasi pasangan ASLI
di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Minggu (18/8/2024). Foto: AlurNews/com/Nando

AlurNews.com – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad – Li Claudia Chandra (ASLI) memfokuskan permasalahan air, pengelolaan sampah dan limbah, infrastruktur, hingga ketersediaan ruang terbuka hijau.

Sebagai beberapa janji politik pasangan tersebut, apabila memenangkan Pilkada Batam di November mendatang. Beberapa poin yang disebutkan pasangan ASLI, mendapat respon yang sangat antusias dari para simpatisan yang hadir dalam Deklarasi di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Minggu (18/8/2024).

“Secepatnya kami akan pastikan kebutuhan air bersih, yang selama ini menjadi problem umum masyarakat Kota Batam, akan kami selesaikan. Kemudian persoalan banjir akibat buruknya Ddrainase, akan kami selesaikan,” jelas calon Wakil Walikota Batam, Li Claudia Chandra.

Selain itu, pasangan ASLI juga berjanji memberi bantuan jaminan kesehatan daerah. Sehingga masyarakat Batam yang sakit, nantinya dapat berobat gratis hanya dengan menggunakan KTP.

Selain bantuan pembinaan, dan peningkatan UMKM, dengan memberikan bantuan kredit tanpa bunga maksimal Rp20 juta.

“Kami juga akan berikan BPJS Ketenagakerjaan bagi para nelayan, dan driver online,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Li Claudia Chandra juga merespon adanya informasi palsu mengenai penghapusan insentif RT/RW, dan insentif guru.

“Ada yang mengatakan bahwa pasangan Amsakar – Li Claudia akan menghapus segala macam insentif, adalah bohong. Justru kami akan tambahkan, ketika pendapatan daerah bertambah. Kami juga akan tambah insentif lainnya, karena ini adalah uang Bapak dan Ibu sekalian, yang di tempatkan di APBD untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat,” tegasnya. (Nando)