Didukung ‘Koalisi Gemuk’, Iskandarsyah-Rocky Optimistis Menang di Pilkada Karimun 2024

Koalisi parpol pengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Karimun, Ing Iskandarsyah dan Rocky Bawole di Pilkada Karimun 2024. (Foto: AlurNews)

Meutiaranews.co – Koalisi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati , Ing Iskandarsyah-Rocky Marciano Bawole di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karimun tahun 2024 semakin gemuk.

Saat ini terdapat tiga partai politik yang telah mengkunci dukungannya yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.

Belum lagi berdasarkan kabar yang berkembang di kalangan masyarakat terdapat beberapa parpol lain yang akan merapat dalam waktu dekat ini seperti halnya Partai NasDem.

Gemuknya koalisi yang terbangun saat ini, membuat Ing Iskandarsyah dan Rocky Marciano Bawole mengaku optimistis menang di Pilkada Karimun 2024.

“Kami berjuang, dengan dukungan serta koalisi yang terbangun sejauh ini kami optimistis menang. Mohon doa dan dukungannya untuk membawa Karimun lebih baik lagi,” kata Iskandarsyah, Selasa (20/8/2024).

Lebih lanjutnya lagi, dari hasil rapat konsolidasi tersebut pihaknya juga telah menunjuk Ketua DPC Partai Gerindra Karimun, Zaizulfikar menjadi Ketua Tim Pemenangan di Pilkada Karimun.

“Tadi sudah sepakat semua, untuk Ketua Tim Pemenangan di Pilkada kami menunjuk dari Partai Gerindra, Zaizulfikar. Nah nanti beliau dan parpol koalisi mengatur strategis dan langkah pemenangan,” terang dia.

Hal senada juga turut disampaikan bakal calon Wakil Bupati, Rocky Marciano Bawole. Ia mengaku optimistis menang di Pilkada Karimun ini setelah melihat dari komposisi koalisi yang terbangun.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada partisipan dan para relawan Ing Iskandarsyah-Rocky Marciano Bawole agar dapat saling membantu serta bekerjasama dalam mencapai target kemenangan di Pilkada Karimun tahun 2024.

“Untuk Pilkada ini kami menargetkan menang dengan presentase perolehan suara sebanyak-banyaknya. Untuk itu kami meminta agar tim dapat bekerjasama dengan baik dalam mencapai target,” ujarnya. (Andre)