Marselino Gabung Oxford United, Pengikut Instagram Pemain Ini Kalahkan Klub Barunya

Marselino Fedinan. (Foto: instagram ofxord united)

AlurNews.com – Media ternama asal Inggris, Sky Sports, menyoroti jumlah pengikut Instagram Marselino Ferdinan yang baru saja resmi bergabung dengan Oxford United.

Salah satu penyiar Sky Sports terkejut mengetahui jumlah followers Marselino yang mencapai 3,9 juta, melebihi akun klub barunya, Oxford United.

“Berita transfer dari Championship. Oxford United mendatangkan penyerang internasional Indonesia, Marselino Ferdinan, dari klub Belgia KMSK Deinze,” ujar penyiar Sky Sports dalam sebuah unggahan di Twitter (X).

Penyiar tersebut terlihat terkejut dan melotot ke arah prompter saat mengetahui jumlah pengikut Instagram Marselino.

“Baru berusia 19 tahun, sudah mengemas 23 caps bersama Timnas Indonesia dan mencetak tiga gol. Memiliki 3,9 juta followers, lebih banyak dari Oxford United yang memiliki 83 ribu pengikut sebelum kedatangan Marselino,” tambahnya.

Oxford United resmi mengumumkan penandatanganan Marselino pada Senin (19/8). Klub yang bermain di kasta kedua Liga Inggris ini sebagian sahamnya dimiliki oleh dua pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir dan Anindya Bakrie.

“Oxford United dengan bangga mengumumkan perekrutan pemain internasional Indonesia yang berbakat, Marselino Ferdinan,” tulis Oxford di situs resmi klub.

Marselino Ferdinan adalah salah satu talenta muda berbakat dari Indonesia. Ia memulai karier profesionalnya bersama Persebaya Surabaya pada usia 17 tahun dan langsung menjadi pemain kunci tim.

Kariernya di Timnas Indonesia juga terus menanjak, mulai dari Indonesia U-16 hingga berhasil meraih gelar juara bersama Timnas U-22 di SEA Games 2023. Pemain yang akrab disapa Marceng ini kemudian menjadi andalan di timnas senior di bawah arahan Shin Tae Yong.

Marselino sempat berkarier di klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze, pada 2023, meskipun ia tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain di sana.

Kini, Marselino memiliki kesempatan untuk menimba pengalaman dan membuktikan kualitasnya di Oxford United, yang berkompetisi di Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris. (ib)